Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

TP PKK Kota Diminta Sukseskan Program KB

Edisi: 28 Maret - 3 April 2011
No. 261 Tahun V, Hal: 3


KUPANG, SPIRIT
--Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, meminta Tim Penggerak PKK Kota Kupang menyukseskan program keluarga berencana (KB), selain peduli pada masalah kemiskinan, kekerasan anak dan perempuan dan peduli lingkungan.

Permintaan Adoe ini disampaikan ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kota Kupang Tahun 2011 di Aula Rujab Walikota Kupang, Kamis (24/3/2011). Hadir dalam acara ini pimpinan DPRD Kota Kupang, para pimpinan SKPD Kota Kupang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kupang.

Pada bagian lain arahannya, Walikota Daniel Adoe mengatakan bahwa TP PKK Kota Kupang dalam penyusunan program harus mendukung pemerintah. Salah satunya harus memiliki perhatian terhadap pendidikan baik formal maupun informal.


Selain itu, Walikota Daniel Adoe juga meminta untuk mengembangkan koperasi. Pada intinya Walikota ingin agar perempuan harus mampu memainkan peran di semua bidang.

Rakerda ini, menurut panitia pelaksana, untuk merumuskan kebijakan sebagai dasar pijak pelaksanaan tugas dan fungsinya melalui penjabaran program yang ada dan sesuai perkembangan zaman. Maksud rakerda untuk memberikan masukan tentang program-program yang akan dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun oleh TP PKK Kota Kupang dan narasumber dari SKPD Lingkup Pemkot Kupang kepada para peserta.

Tujuannya, mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2010 dan merumuskan kebijakan-kebijakan sebagai dasar pelaksanaan tugas dan fungsinya.
Rakerda dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 24 sampai 26 Maret 2011.

Sebagai peserta dalam rakerda ini adalah Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Kupang sebanyak 6 orang dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Kupang sebanyak 51 orang. Dan, narasumber adalah ketua TP PKK Kota Kupang, Kepala SMKN 3 Kupang dan sejumlah pimpinan SKPD terkait. (kotakupang.com)

Tidak ada komentar: