Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PNPM Biayai Remaja Kursus Komputer


Edisi: 28 Maret - 3 April 2011
No. 261 Tahun V, Hal: 3

KUPANG, SPIRIT
--Sebanyak 27 remaja Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, berasal dari keluarga kurang mampu, mengikuti kursus komputer. Program pelatihan ini dibiayai dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Kayu Putih. Pada acara penutupan, Kamis (24/3/2011), diserahkan sertifikat kursus, disaksikan Robby Kande (Sekretaris Lurah Kayu Putih), Krispinus Drijomite (Ketua LKM), Irenius Leta (Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat Sentrino), dan Pimpinan Kupang Komputer, Ori Nalle.

Irenius Leta mengatakan, PNPM memiliki misi untuk meningkatkan sumber daya masyarakat khususnya keluarga miskin. "Salah satu programnya ialah pendidikan. PNPM telah menganggarkan dana sebesar Rp 100 juta pada tahun 2010 lalu untuk membiayai 27 remaja dari keluarga kurang mampu untuk dilatih komputer. Antusias masyarakat cukup tinggi saat itu, bahkan yang mendaftar ada 35 orang," ujarnya.

Ia menjelaskan, KSM Sentrino sebagai pelaksana telah membuat kontrak kerja sama dengan Kupang Komputer. Peserta dilatih menggunakan tiga program, yakni program Excel, Microsoft Word dan Windows 7. Waktu pelatihan selama satu setengah bulan (November - 30 Desember 2010).

Robby Kande mengatakan, Kelurahan Kayu Putih tercatat ada 172 KK miskin. "Saya berharap, dengan telah mengikuti kursus tersebut, para peserta dapat meningkatkan taraf hidupnya. Karena keahlian komputer sangat dibutuhkan dalam mencari pekerjaan dewasa ini," ujar Robby Kande. (ii)

Tidak ada komentar: