Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

SBD Bentuk Tim Siaga UN

Edisi: 07 - 13 Maret 2011
No. 259 Tahun V, Hal: 8

TAMBOLAKA, SPIRIT
--Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat Daya, Yeremias Wunda Lero, mengatakan, untuk menghadapi ujian akhir sekolah dan ujian nasional (UN) April mendatang, pihaknya telah membentuk tim siaga UN.

Selain itu, telah menyiagakan setiap kepala sekolah untuk menggenjot persiapan siswa/i dengan membahas materi-materi UN sesuai mata pelajaran UN nanti.
Karena itu setiap kepala sekolah harus mampu menggerakkan kegiatan sekolah sehingga siswa/i kelas III mendapatkan pelajaran UN yang baik menghadapi ujian yang akan berlangsung 18-21 April 2011 mendatang.

Kepala Dinas PPO SBD, Yeremias Wunda Lero, menyampaikan hal itu di Tambolaka, ibu kota Kabupaten SBD, belum lama ini. Menurutnya, pihak dinas PPO telah membentuk tim siaga UN. Diharapkan semua elemen sekolah, guru, kepsek dan pengawas bersatu padu dalam mempersiapkan siswa menghadapi ujian nasional nanti. Persiapan mental siswa/i dengan pengetahuan yang baik menjadikan mereka percaya diri saat menghadapi ujian nasional. Ujian nasional bukan momok yang menakutkan bagi pelajar, tetapi ajang bagi siswa menguji kemampuannya untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Bekal pengetahuan dan pengalaman melalui try out beberapa kali yang dilaksakanakan selama ini menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan anak menghadapi UN mendatang. Karena itu, pihaknya sangat optimis anak-anak siap menghadapi UN April mendatang.
Karena itu, kata Yeremias, kepala sekolah selaku lokomotof setiap sekolah memiliki peran strategis dalam menggerakkan guru menyiapkan anak-anak menghadapi UN. (pet)


Tidak ada komentar: