Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bakunase Terima Dana Anggur Merah

Edisi: 07 - 13 Maret 2011
No. 259 Tahun V, Hal: 9

BAKUNASE, SPIRIT
--Pemerintah Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja, mendapatkan dana senilai Rp 250 juta program Desa Mandiri Anggur Merah. Dana itu digunakan untuk mendukung kegiatan kelompok usaha kecil.

"Suatu kebanggaan karena pemerintah Bakunase dipercayakan pemerintah Propinsi NTT untuk mengelola dana Desa Mandiri Anggur Merah," ujar Lurah Bakunase, Bustaman, saat ditemui Kamis (3/3/2011).

Bustaman menjelaskan, sebagai tindaklanjut, pihaknya telah membentuk tim yang bertugas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Tim sosialisasi sekaligus bertugas untuk mendorong warga membentuk kelompok usaha, seperti kelompok usaha kerajinan tangan, kelompok usaha tambak air tawar dan kelompok usaha tani lainnya.

"Tim verifikasi ini kita harapkan benar-benar turun ke lapangan. Lihat siapa warga yang membutuhkannya, supaya dana yang diperuntukkan bagi penguatan usaha kecil masyarakat itu benar-benar tepat sasaran," kata Bustaman.

Jika kelompok-kelompok yang akan menggunakan dana itu sudah terbentuk, jelas Bustaman, pemerintah akan segera mencairkan dana.

"Saya harap masyarakat cepat merespons program Desa Mandiri Anggur Merah ini dengan membentuk kelompok usaha kecil. Sebab Bakunase cukup beruntung mendapatkan kepercayaan mengelola dana sebesar itu," katanya. (kk)


Tidak ada komentar: