Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wabup Belu Pimpin Upacara Hari Pahlawan


Edisi: 15 - 21 November 2010
No. 243 Tahun V, Hal: 10

ATAMBUA, SPIRIT
--Wakil Bupati (Wabup) Belu, Ludovikus Taolin, B.A, memimpin seremoni upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2010, di Lapangan Kantor Bupati Belu, Rabu (10/11/2010).

Upacara ini dihadiri Dandim 1605 Belu, Kapolres Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Anggota Bhayangkari, Anggota Persit Kartika Candra Kirana, mahasiswa dan pelajar.

"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannnya dapat menjadi bangsa yang besar. Atau bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," tutur Wabup Taolin ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Ssosial RI.

Tema Hari Pahlawan, "Dengan semangat nilai kepahlawanan kita tingkatkan kesetiakawanan sosial nasional," kata Taolin, hendaknya menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa Indonesia yang tercinta ini.

Khususnya permasalahan yang kita hadapi, mulai dari kemiskinan, pengangguran, ketelantaran, keterpencilan sampai pada bencana alam serta masalah sosial lainnya. "Masalah-masalah ini perlu perhatian dan keseriusan kita untuk menanggulanginya," tutur Mensos.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, katanya, diharapkan rasa kesetiakawanan sosial sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang, yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa. "Kita yakin apabila seluruh elemen bangsa memiliki kesadaran untuk mengamalkan semangat nilai kepahlawanan, semangat dan kepekaan sosial akan meningkat," tandasnya.

Selain itu, dengan kesetiakawanan sosial yang diwujudkan dengan saling menghargai, menghormati, tolong menolong, maka kita tidak akan mudah terprovokasi dan sebaliknya dengan kesetiakawanan sosial akan menguatkan solidaritas yang memperkokoh keutuhan NKRI. Kesetiakawanan sosial yang dilandasi semangat nilai kepahlawanan sesuai tema peringatan Hari Pahlawan 10 November 2010 kiranya dapat mempererat jalinan persatuan dan kesatuan bangsa untuk dapat menghadapi berbagai tantangan, termasuk masalah kedaulatan negara.

Mensos mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan berjuang membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat, berdiri sejajar dengan negara lainnya di dunia. (humas pemkab belu)

Tidak ada komentar: