Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Peran Kader PKK Sangat Strategis


Edisi: 22 - 28 November 2010
No. 244 Tahun V, Hal: 4

KUPANG, SPIRIT
--Para kader PKK dan kader posyandu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. Karena itu, kader PKK dan posyandu diminta untuk senantiasa mengasah keterampilan dan meningkatkan pengetahuannya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga di desa/kelurahan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Drs. Hendrik Paut, ketika menutup Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu di Hotel Ina Bo'i Kupang, Jumat (29/10/2010). "Pemerintah berkeinginan menjadikan Kupang sebagai Kabupaten Unggul, yang harus dimulai dari desa/kelurahan. Itu artinya ke depan para kader PKK dan kader posyandu mempunyai posisi yang penting dan strategis di desa/kelurahan," tandas Hendrik Paut.

Terkait posisinya yang sangat strategis itu, Hendrik Paut menegaskan agar para kader PKK dan kader posyandu harus membekali dirinya dengan aneka keterampilan dan pengetahuan untuk peningkatan dan pemberdayaan keluarga sebagai sasaran program PKK.

Hendrik Paut juga berharap agar Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu yang telah dilaksanakan selama tiga hari itu dapat menghasilkan kader-kader unggulan dan menjadi duta mewakili Kabupaten Kupang dalam Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu di tingkat Provinsi NTT.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Ny. Surti M Paut, dalam laporannya mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu meliputi beberapa kegiatan, antara lain, latihan keterampilan, sambung rasa dengan sektor dan aneka lomba.

Adapun hasil lomba sebagai berikut: Lomba Asah Terampil juara I dari Kecamatan Amarasi Selatan, juara kedua Kecamatan Semau, dan juara ketiga Kecamatan Nekamese. Lomba penyuluhan perorangan juara I atas nama Welmince PR Taopan dari Kecamatan Sulamu, juara kedua Hetwik Tona, Kecamatan Amarasi Selatan dan juara ketiga Regina Baitanu dari Kecamatan Amfoang Selatan.

Berikutnya, lomba sistem lima meja yang berhasil menjadi juara I dari Kecamatan Kupang Barat, juara kedua dari Kecamatan Sulamu, dan juara ketiga Kecamatan Amfoang Utara. Sedangkan untuk lomba keterampilan, juara I Kecamatan Semau, juara II Kecamatan Amarasi dan juara III Kecamatan Fatuleu. (humas pemkab kupang)


Tidak ada komentar: