Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Merbaun Jadi Kampung Jasa Raharja


Edisi: 22 - 28 November 2010
No. 244 Tahun V, Hal: 4

KUPANG, SPIRIT
--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, meresmikan Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat sebagai Kampung Jasa Raharja, Kamis (11/11/2010). Kampung Jasa Raharja ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Lebu Raya mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja, sebagai salah satu BUMN yang memiliki kepedulian besar bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat.

Lebu Raya meminta PT Jasa Raharja agar mau bekerja sama dengan pemerintah daerah terlebih instansi teknis terkait seperti Dinas Koperasi. "Saya menyarankan kalau boleh bantuan dari Jasa Raharja kepada masyarakat hendaknya disalurkan melalui koperasi. Agar koperasi di desa dapat dihidupkan dan menghidupkan masyarakat sekitar. Dengan demikian dapat mendukung program NTT sebagai Propinsi Koperasi," pinta Lebu Raya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar belajar dari kegagalan dan kesuksesan program lainnya yang selama ini sudah masuk ke desa/kelurahan. "Hendaknya pendampingan terus dilakukan secara berkesinambungan agar program yang sudah dicanangkan berjalan sukses dan mempunyai dampak ikutan yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat," pinta Lebu Raya.

Penegasan senada disampaikan Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki. Ia mengatakan dengan adanya bantuan dari PT Jasa Raharja, harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat demi mencapai kesejahteraan bersama. Dengan demikian secara bertahap Kabupaten Kupang menjadi Kabupaten Unggulan di NTT terwujud tahun 2015 mendatang. (humas pemkab kupang)

Tidak ada komentar: