Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Formasi CPNSD Belu Turun 100 Persen


Edisi: 22 - 28 November 2010
No. 244 Tahun V, Hal: 10

ATAMBUA, SPIRIT
--Pemerintah pusat telah mengeluarkan kuota calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Belu tahun anggaran 2010/2011 sebanyak 211 kursi. Kuota ini mengalami penurunan 100 persen dari tahun anggaran 2009/2010 yang mencapai 400-an kursi. Formasi CPNSD diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Drs. Petrus Bere, MM, kepada SPIRIT NTT di Atambua, Selasa (16/11/2010), menjelaskan, sampai sejauh ini pihaknya belum mendapat kejelasan mengenai kapan waktu pelaksanaan dimulainya jadwal penerimaan CPNSD. Pasalnya, penentuan jadwal baru dibicarakan bersama seluruh sekda tanggal 23 November 2010 di Jakarta. Meski demikian, katanya, quota CPNSD Belu tahun 2010/2011 mengalami penurunan drastis dari tahun sebelumnya.

"Kita mengusulkan banyak dengan mempertimbangkan kebutuhan di daerah. Tapi begitu usulan kita masuk, pemerintah pusat membatasi dan formasi untuk Belu yang disetujui pusat hanya 211 kursi," katanya.

Tentang alasan penurunan formasi, Petrus menjelaskan, pemerintah pusat mempertimbangkan keuangan/anggaran yang terbatas. Pasalnya, seluruh pembiayaan PNS berasal dari DAU sehingga harus diminimalisir. Karena itu, penerimaan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

"Memang ada formasi untuk jurusan lain tapi mungkin paling diprioritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan. Kita maunya banyak tapi pusat sudah menetapkan seperti itu, maka kita di daerah tinggal menjalankan," terang mantan Kepala Inspektorat Belu ini. (yon)

Tidak ada komentar: