Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemuda Perkuatkan Karakter Bangsa

Edisi: 08 - 14 November 2010
No. 242 Tahun V, Hal: 10


ATAMBUA, SPIRIT---Untuk membentuk dan menguatkan karakter pemuda, ada baiknya para pemuda melibatkan diri dalam organisasi yang bernuansa kepemimpinan dan gerakan kepanduan. Karena melalui kegiatan seperti itu para pemuda memiliki kesempatan untuk memupuk kemandirian dan menambah ketrampilan serta memperkuat karakter individu sebagai warga negara.

Demikian benang merah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Mallarangeng, yang dibacakan Wakil Bupati Belu, Taolin Ludovikus, BA, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82, di halaman Kantor Bupati Belu, Kamis (28/10/2010).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI menegaskan, betapa pentingnya pembangunan kepemudaan bagi masa depan suatu bangsa. Oleh karena itu pemuda harus ditempatkan sebagai bagian paling utama atau sebagai arus utama pembangunan nasional, guna mengakselerasi kemajuan pembangunan nasional.

"Dengan memperkuat praksis pengarusutamaan pemuda, maka kita telah meletakkan posisi dan peran pemuda pada porsi yang strategis. Harus diakui secara kuantitatif maupun kualitas pemuda merupakan potensi strategis bangsa," papar Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Mallarangeng.

Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ke-82, lanjut Andi, semua komponen bangsa khususnya para pemuda untuk terus berikthiar dan berjuang menguatkan pembentukan karakter bangsa di segala bidang pengabdian. "Peristiwa sumpah pemuda 28 Oktober 1928 lalu sesungguhnya mengajarkan kepada kita tentang upaya melahirkan sebuah negara dan bangsa yang berkarakter yaitu dengan meletakkan semangat persatuan sebagai pijakan dasarnya. Hanya dengan modal persatuan itulah kita dapat merdeka sebagai bangsa yang berdaulat yang bergerak maju sejajar dengan bangsa lain di dunia ini," tandas Andi.

Hadir dalam upacara peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-82 di halaman depan Kantor Bupati Belu yaitu para mahasiswa, pelajar se-Kabupaten Belu, TNI/Polri, PNS, muspida Belu, pimpinan SKPD, pimpinan organisasi pemuda dan wanita. (humas pemkab belu)


Tidak ada komentar: