Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bupati Lopez Tinjau Jembatan Mokadelek

Edisi: 08 - 14 November 2010
No. 242 Tahun V, Hal: 10


ATAMBUA, SPIRIT--Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez, mengunjungi proyek pembangunan jembataan Mokadelek di Desa Leuklot, Kecamatan Weliman. Pembangunan jembatan ini sangat strategis untuk menghubungkan wilayah selatan Belu sebagai sentra produksi pertanian dengan Atambua, ibukota Kabupaten Belu.

Selain meninjau proyek jembatan, Bupati Lopez juga meninjau proyek pembangunan jalan raya yang menghubungkan Halibot di Kecamatan Cobalima - Malaka Timur serta jalan raya yang menghubungkan Kelurahan Fatubenao di Kecamatan Atambua Selatan - Desa Dafala di Kecamatan Tasifeto Timur serta jalan lingkar luar Desa Berkase di Kecamatan Tasifeto Barat dengan Kelurahan Umanen di Kecamatan Atambua Barat.

Kepada wartawan, Bupati Lopez mengatakan peninjauan proyek tersebut bertujuan untuk melihat dari dekat proyek-proyek milik pemerintah yang dipercayakan pada sejumlah kontraktor untuk dikerjakan sampai selesai.
"Untuk mengetahui sampai sejauhmana realisasi pekerjaan proyek-proyek ini. Semua itu dilakukan pemerintah sebagai wujud tanggungjawab pelayanan pembangunan kepada masyarakat," tandasnya.

Bupati Lopez menegaskan pembangunan jembatan Mokadelek ini sangat strategis untuk menghubungkan wilayah selatan Belu sebagai sentra produksi pertanian dengan Atambua, ibukota Kabupaten Belu. Sedangkan pembangunan beberapa ruas jalan dimaksud untuk membuka isolasi daerah sentra produksi petani dengan harapan hasil pertanian dapat segera dipasarkan ke Atambua.

Ia berharap para petani menangkap peluang ini dengan lebih giat bekerja mengolah lahan tidur dan memasarkan hasil pertanian ke kota terdekat. Dengan demikian dapat memperbaiki kesejahteraan ekonomi rumah tangganya sendiri. (humas pemkab belu)

Tidak ada komentar: