Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Banyak Perjalanan Dinas Tak Menguntungkan Daerah


Edisi: 01 - 07 November 2010
No. 241 Tahun V, Hal: 3

KUPANG, SPIRIT--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Ir. Habde Adrianus Dami, M.Si, menyatakan, banyak perjalanan dinas tahun 2010 tidak menguntungkan daerah. Pada tahun 2011 perjalanan dinas di dalam maupun di luar daerah ditertibkan.

Sekda Habde Dami menyampaikan hal ini ketika memberi arahan pada apel kekuatan pagi lingkup Kantor Walikota Kupang di lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Senin (25/10/2010). Selain perjalanan dinas, Sekda Habde Dami menengarai melemahnya disiplin aparat.

Menurutnya, peringatan tentang disiplin bukan untuk mencari-cari kesalahan orang per orang. Namun sesuai dengan ketentuan disiplin pegawai negeri, mulai dari eselon II sampai staf, peringatan tentang disiplin harus dimaknai sebagai upaya pembinaan aparatur.

Sekda Habde Dami juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan diadakan mutasi, dan salah satu pertimbangannya adalah disiplin.

Sekda juga menyinggung tentang penggunaan kendaraan dinas, bahwa setiap pejabat yang telah dimutasi tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan dinas. Dan, apabila ada kerusakan pada kendaraan dinas yang digunakan di luar jam/kepentingan dinas, maka menjadi tanggung jawab pejabat yang menggunakannya.

Mengakhiri arahannya, Sekda Habde Dami menyampaikan keseriusan agar seluruh aparatur mulai dari eselon II membangun sistem pembinaan yang memberi contoh/sur iteladan yang baik sehingga dapat dijadikan panutan secara berjenjang dalam kehidupan dan kerja keseharian. (kotakupang.com)

Tidak ada komentar: