Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pol PP Menyisir Pertokoan Tangkap Siswa

Edisi: 25 - 31 Oktober 2010
No. 240 Tahun V, Hal: 9


MAUMERE, SPIRIT--Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Sikka, Minggus Dominikus, akan menyisir kawasan pertokoan Kota Maumere, Kabupaten Sikka untuk menangkap siswa-siswi yang berkeliaran pada jam sekolah.

Penegasan Kasat Pol PP ini menyikapi makin banyaknya siswa SMP dan SMA di Kota Maumere yang mangkal di emperan toko, jalan, tempat umum dan pasar pada jam sekolah. Dampak dari mereka berkeliaran, sudah terjadi aksi kriminal yang mengganggu kamtibmas di Sikka.

"Saya akan menyisir daerah pertokoan. Tapi, saya akan keliling dan imbau dulu. Jika ada yang bandel, kita tangkap. Siswa yang ditangkap, orangtua dan gurunya harus menghadap. Saya heran ada satpam dan pagar di sekolah, tapi siswa bisa berkeliaran di pasar, toko, jalan dan tempat umum. Kami akan tertibkan. Ini tugas kami," kata Minggus kepada SPIRIT NTT, Selasa (19/10/2010).

Pihaknya siap menerima kritikan dan saran jika dalam pelaksanaan tugas masih ada kendala dan ketidakberesan. "Kita akan tetap menertibkan siswa SMP dan SMA yang masih berkeliaran ke jalan dan pasar," tandasnya.

Hasil penelusuran SPIRIT NTT di Kota Maumere, siswa SMP dan SMA di Kota Maumere biasa mangkal di pertokoan Kota Baru, Pasar Tingkat, Jalan El Tari, Jalan Anggrek, Km 2 Maumere, Pasar Kota Baru dan Taman Kota. Selain itu, mereka berkeliaran di tempat biliar. Ada juga yang pesiar dengan angkot dan alih profesi menjadi kondektur.

Jam siswa berkeliaran mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita. Pada jam tersebut semua lokasi ini dipenuhi siswa berseragam, baik perempuan maupun laki- laki. Mereka duduk berjejer lalu bercanda menggunakan HP, tanpa rasa
malu. (ris)

Tidak ada komentar: