Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kantor Megah, Pelayanan Prima


Edisi: 25 - 31 Oktober 2010
No. 240 Tahun V, Hal: 1


TAMBOLAKA, SPIRIT--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, yang mewakili Mendagri hadir di Sumba Barat Daya (SBD) untuk meresmikan Pusat Pemerintahan di Kadula, Minggu (10/10/2010). Masyarakat SBD menyambut gembira peresmian tersebut.

Gubernur Lebu Raya menyampaikan rasa kagum melihat antusiasme ribuan mayarakat SBD 'membanjiri' Kadula menyaksikan acara peresmian, yang diawali pengarakan Gubernur Frans Lebu Raya menuju podium.

Sebelum peresmian, Gubernur Frans Lebu Raya menyaksikan tarian massal oleh para pelajar tingkat SMU se-Sumba Barat Daya yang membentuk formasi huruf SBD. Setelah itu dimeriahkan dengan acara terjun payung oleh 10 anggota TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lebu Raya menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta kepada dua koperasi yakni Koperasi Waimangura di Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, dan Koperasi Sobawawi di Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Gubernur Lebu Raya dalam sambutannya mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya agar jangan hanya gedung kantornya yang megah tetapi harus dibarengi pelayanan pemerintahan yang prima agar memuaskan setiap masyarakat yang membutuhkannya. "Masyarakat merindukan pelayanan yang baik, santun dan ramah. Wujudkanlah harapan masyarakat itu," tegas Lebu Raya.

Gubernur Lebu Raya juga meminta Pemkab Sumba Barat Daya khususnya dan pemerintahan di Pulau Sumba umumnya supaya mulai membangun dari desa. Dengan cara itu, pertumbuhan ekonomi masyarakat desa terangkat.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Lebu Raya meminta seluruh pimpinan pemerintahan di Pulau Sumba mengembangkan empat isu atau tekad utama untuk mengembalikan kejayaan Sumba sebagai penghasil cendana, gaharu, ternak dan Propinsi Koperasi.

Sebagai tanda peresmian pusat Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya, Gubernur Frans Lebu Raya menekan tombol sirene dan melepas burung merpati serta melepas balon-balon ke udara yang berisikan kupon (20 sak semen). Selanjutnya penandatanganan prasasti tentang pengembangan jaringan air minum dengan panjang 972 meter dan 9 unit hidran umum dan prasasti peresmian Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Bupati Sumba Barat, Drs Jubilate Pieter Pandango, M.Si; Wakil Bupati Sumba Barat, Reko Deta; Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk; Anggota DPRD NTT, Yohanes Umbu Deta; para investor dari luar Sumba. (humas pemkab sbd)

Tidak ada komentar: