Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kupang Tengah Pusat Kegiatan HPS

Edisi: 11 - 17 Oktober 2010
No. 238 Tahun V, Hal: 4

KUPANG, SPIRIT--Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, akan menjadi pusat penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXX tingkat Propinsi NTT.

Asisten II Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Korinus Masneno mengatakan hal ini, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (2/10/2010). Mesneno menjelaskan, thema peringatan HPS adalah bersama meningkatkan kemandirian pangan dengan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan Berbasis sumber daya lokal.

Menurut Masneno, puncak peringatan HPS tingkat propinsi dilaksanakan Minggu (12/10/2010). Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, temu wicara gubernur dengan kelompok tani, atraksi budaya, panen simbolis dan peninjauan stand.

Masneno mengatakan, penunjukkan Kabupaten Kupang sebagai tuan rumah HPS merupakan suatu kepercayaan dari pemerintah propinsi. "Kepercayaan ini merupakan satu kebanggaan bagi pemerintah kabupaten untuk mensukseskan HPS 2010," katanya.

HPS tingkat propinsi jelas Masneno, akan di ikuti kelompok tani yang ada di kabupaten/kota di NTT. Sasaran dari kegiatan HPS antara lain untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan masalah-masalah pangan dan menumbuh kembangkan usaha-usaha pemantapan ketahanan pangan untuk mewujudkan kemandirian pangan daerah dan rumah tangga.

Dikatakannya, dengan dilaksanakan HPS di Kabupaten Kupang diharapkan meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat Kabupaten Kupang akan pentingnya penanganan masalah pangan serta meningkatkan tanggungjawab seluruh unsur masyarakat dalam mengembangkan usaha pemantapan dan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga. (den)

Tidak ada komentar: