Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sumba Barat Daya Siapkan Paket Wisata


TAMBOLAKA, SPIRIT--Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Barat Daya (SBD), Drs. Anton Umbu Zaza, mengatakan, pemerintah setempat menyambut baik kedatangan wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.
"Pemerintah telah menyiapkan paket tour ke beberapa obyek wisata yang menjadi andalan Kabupaten SBD seperti obyek wisata pantai di daerah Kodi, rumah adat dan batu kubur serta beberapa obyek wisata alam lainnya, termasuk wisata budaya," ujar Umbu Zaza ketika menerima peserta sail dari sejumlah negara yang berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (24/8/2010).
Umbu Zaza mengharapkan dengan kunjungan ini peserta sail dapat menyebarluaskan informasi obyek wisata ini ke negaranya agar menarik minat wisatawan sebanyak mungkin untuk mengunjungi wilayah SBD.

Sementara peserta sail menyatakan akan mempromosikan obyek wisata di Kabupaten SBD ke mancanegara agar bisa menarik wisatawan mengunjungi SBD. Peserta sail mengaku terkesan dengan penerimaan pemerintah dan masyarakat setempat.

Peserta Sail berjanji akan mempromosikan berbagai obyek wisata di Kabupaten SBD ke mancanegara melalui jejaring internet, termasuk perlakuan pemerintah dan masyarakat yang positif ketika menyambut kedatangan wisatawan.

Demikian kesan Gerry, wisatawan asal Australia yang didaulat memberikan sapaan saat acara penyambutan peserta sail di Pelabuhan Waikelo, Selasa (24/8/2010).
Gerry saat itu meminta maaf karena tidak semua peserta sail bisa datang ke SBD karena cuaca buruk disertai gelombang yang tinggi. Akibatnya sejumlah wisatawan memutuskan kembali ke Waingapu, Sumba Timur karena perahu yang ditumpangi tidak mampu melewati gelombang yang tinggi.

Meski demikian, ia bersama 4 teman lainnya berjanji akan menceritakan perlakuan dan penerimaan yang baik dari pemerintah SBD dan masyarakatnya kepada sesama teman peserta sail dan akan mempromosikan obyek wisata ke berbagai negara agar menarik minat wisatawan mengunjungi SBD dan Pulau Sumba umumnya.

Sementara sejumlah warga SBD berharap pemerintah perlu mempersiapkan sumber daya manusia yang memadai terutama yang fasih berbahasa Inggris sehingga mampu mempromosikan obyek wisata SBD ke wisatawan asing yang datang. (pet)

Tidak ada komentar: