Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rp 13 Miliar Biayai Infrastruktur


KUPANG, SPIRIT--Pemerintah Kota Kupang mendapatkan alokasi anggaran Rp 13 miliar dari APBN perubahan tahun 2011 untuk membenahi infrastruktur sejumlah ruas jalan di ibu kota Propinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kupang akan segera dibenahi termasuk melakukan pelebarannya," kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Ferry Natun, di Kupang, Rabu (8/9/2010).

Dia menyebutkan, sejumlah ruas jalan yang akan mendapatkan perbaikan dan pelebaran tersebut antara lain, jalan Fetor Foenay di Kelurahan Kolhua, ruas jalan ke Kantor Lurah Naioni Kecamatan Alak yang menghubungkan ruas jalan di jalur 40 dengan wilayah Kelurahan Naioni Kupang, ruas jalan Perintis Kemerdekaan, ruas jalan Aniba yang menghubungkan Perumnas di Kelurahan Nefonaek dengan ruas jalan Timor Raya serta beberapa ruas jalan lainnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pekerjaan pelebaran sejumlah ruas jalan tersebut, masing-masing sudah dianggarkan dari jumlah total anggaran yang diberikan sebesar Rp 13 miliar tersebut.

Dia merincikan untuk pelebaran di ruas jalan Fetor Foenay, dianggarkan dana senilai Rp 1,8 miliar, jalan ke kantor Lurah Naioni Kecamatan Alak yang menghubungkan ruas jalan di jalur 40 dengan wilayah Kelurahan Naioni Kupang, dianggarkan Rp 2 miliar.
Sedangkan untuk ruas jalan Perintis Kemerdekaan dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar, jalan Aniba yang menghubungkan Perumnas di Kelurahan Nefonaek dan ruas jalan Timor Raya sebesar Rp 2,5 miliar.

Dia menjelaskan, pelebaran di setiap ruas jalan itu akan dilakukan sepanjang dua meter dengan sistem pengambilan dua sisi ruas jalan masing-masing sepanjang satu meter. Terhadap ruas jalan yang memiliki trotoar, kata dia, akan dibongkar dan digeser sehingga jalur jalan yang akan dilakukan pelebaran tetap memiliki volume jalan sesuai yang telah ditetapkan. "Saat dilakukan pelebaran maka trotoar jalan akan dimundurkan, sehingga volume lebar jalan tetap sesuai yang ditetapkan," kata Natun.

Dengan dilakukan perbaikan dan pelebaran sejumlah ruas jalan di Kota Kupang itu, kata dia, diharapkan bisa memberikan akses pelayanan bagi masyarakat dalam menggunakan infrastruktur jalan untuk melakukan segala aktivitasnya, secara lebih baik.

Dia mengaku, masih banyak ruas jalan di Kota Kupang yang perlu mendapatkan perhatian untuk dilakukan perbaikan dan pelebaran, sehingga bisa memenuhi standar minimal fasilitas jalan yang baik dan berkualitas. "Mudah-mudahan ke depan, kita dapat bantuan dana lagi untuk perbaikan infrastruktur jalan yang tersisa agar menjadi lebih baik," kata Natun. (kotakupang.com)

Tidak ada komentar: