Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rindu 18 Tahun Terobati...


RAKYAT Timor Tengah Utara (TTU) kini memiliki gedung baru Kantor Bank NTT. Megah. Letaknya di Jalan El Tari 1, di jantung Kota Kefamenanu. Sebelumnya terletak di Jalan Basuki Rahmat dengan luas areal minim. Itulah Kantor Bank NTT Cabang Kefamenanu. Pemakaiannya diresmikan hari Rabu (22/9/2010).

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pelepasan balon gas ke udara, dan pengguntingan pita oleh Bupati TTU, Drs. Gabriel Manek, M.Si.
Apa kata Bupati Gabriel Manek? Telah 18 tahun masyarakat TTU merindukan gedung Bank NTT yang representatif, namun kini baru terobati. "Kehadiran gedung baru Bank NTT ini mengukir sejarah baru karena diresmikan bertepatan dengan HUT ke-88 Kota Kefamenanu," kata Bupati Manek.

Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme, SE, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan DPRD TTU serta segenap masyarakat TTU atas dukungannya menerima kehadiran Bank NTT di daerah itu. Khusus kepada pemerintah setempat, Ceme mengucapkan terima kasih karena telah menyerahkan hak pakai tanah untuk pembangunan gedung kantor Bank NTT yang kini telah diresmikan.

Pemimpin Bank Indonesia Kupang, Lukdir Gultom, dalam peresmian itu mengatakan, BI mendukung kehadiran Bank NTT di TTU untuk peningkatan pelayanan kepada nasabah. Ia berharap agar Bank NTT memberikan kucuran kredit kepada masyarakat TTU, terutama usaha kecil menengah (UKM) untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Pada kesempatan itu juga dibacakan beberapa perkembangan Bank NTT Kefamenanu per periode semester pertama, Juli 2010 antara lain dana pihak ketiga Rp 93.203.000.000, kredit yang disalurkan Rp 209.347.000.000, jasa giro kepada Pemkab TTU Rp 824.000.000, dividen kepada Pemkab TTU Rp 2.204.000.000, laba tahun berjalan (Semester I) Rp 16.021.000.000. (dd)

Tidak ada komentar: