Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kebersamaan Melahirkan Keharmonisan

KUPANG, SPIRIT--Berbuka puasa bersama merupakan salah satu upaya memupuk kebersamaan, baik dalam lingkungan kerja maupun di tengah kehidupan bermasyarakat. Kebersamaan yang baik akan melahirkan keharmonisan serta toleransi antar umat beragama.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo, SE, saat memimpin acara buka puasa bersama keluarga besar Bank NTT dengan nasabah serta mitra kerja di Kantor Pusat Bank NTT , Jalan WJ Lalamentik Nomor 102 Kupang, Senin (6/9/2010).
Turut hadir, Komisaris Utama, Frans Salem, S.H, M.Si, Komisaris Independen, Prof. Fred Benu, sejumlah pejabat Bank NTT, karyawan/karyawati, nasabah dan mitra kerja.

Menurut Tagu Dedo, acara buka puasa dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Bank NTT dengan nasabah dan mitra kerjanya. "Ini bagian dari pelayanan direksi Bank NTT terhadap karyawan, nasabah dan para mitra kerja. Upaya ini juga bertujuan memupuk kebersamaan dan harmonisasi serta toleransi antara sesama umat beragama," kata Tagu Dedo.

Dikatakannya, momentum buka puasa bersama di Bank NTT itu baru pertama kali dilakukan, sehingga diharapkan bisa menjadi even tetap Bank NTT di tahun-tahun mendatang.

Acara buka puasa bersama itu didahului dengan ceramah oleh Ustad Muchsin Thalib. Dalam ceramahnya, Muchsin mengatakan, orang yang percaya kepada Tuhan adalah orang yang beriman. "Orang yang beriman memiliki nilai-nilai kepercayaan dan diwajibkan untuk berpuasa," kata Muchsin.

Dia menjelaskan, ibadah puasa didisain oleh Allah, agar manusia sebagai ciptaanNya mampu percaya kepadaNya. Dan ada dua pesan yang didisain Allah kepada manusia yaitu pertama, Tuhan menciptakan manusia dalam gambar-Nya atau manusia diciptakan dalam disain Allah, dan kedua, manusia diciptakan untuk menjadi wakil- wakil Tuhan di muka bumi. (yel)

Tidak ada komentar: