Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rapatkan Barisan Bangun Sikka


MAUMERE, SPIRIT--Umat Islam di Kabupaten Sikka agar merapatkan barisan untuk membangun Sikka secara bersama-sama, bergandengan tangan dan bahu membahu. Umat muslim agar makin memperkokoh persaudaraan dan kebersamaan di Sikka.

Ajakan ini disampaikan Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, saat membawakan sambutan pada Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah di Lapangan Kota Baru-Maumere, Jumat (10/9/2010) pagi.

Pantauan SPIRIT NTT di Lapangan Kota Baru Maumere, Jumat (10/9/2010) pagi, umat muslim berdatangan di lokasi sholat. Meski sedang diguyur hujan rintik, umat tetap memadati tempat sholat. Sholat dipimpin Ismail Lukir dari KUA Talibura dan Khotib Ustadz Sanu Bajuri, S.Ag. M.Pd dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi NTT.

Ustadz Sanu dalam amanahnya mengatakan, ada beberapa nilai ibadat ramadhan yang dilestarikan umat Islam, yakni tidak gampang berbuat dosa, hati-hati dalam bersikap dan bertindak, bersikap jujur, memiliki semangat berjamaah dan melakukan pengendalian diri.

Ustadz Sanu mengatakan, untuk mengetahui apakah kita berhasil melaksanakan ramadhan ada lima hal yang menjadi indikasi, antara lain, memiliki tauhid yang mantap, akhlak yang mulia, semangat menimba ilmu, semangat memakmurkan masjid dan solidaritas yang tinggi.

Sedangkan Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, dalam sambutannya, mengatakan, hari raya Idul Fitri adalah hari kembalinya kaum muslimin kepada kesuciannya. Momentum Idul Fitri yang penuh berkah ini hendaknya kaum muslimin dan muslimat bersilaturahmi, sujud dan bersimpuh di hadapan orang tua, mengunjungi sanak kerabat dan handai taulan untuk saling memaafkan, menghapus noda dan dosa.

Usai sholat Bupati Sosi Mitang bersama WabupWera Damianus dan muspida serta pejabat memberikan ucapan selamat kepada kaum muslim yang merayakan hari kemenangannya. (ris)

Tidak ada komentar: