Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Walikota Kupang Resmikan SPC Kupang


SPIRIT NTT/OBBY LEWANMERU
TINJAU SPC--Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, meninjau lokasi penjualan handphone (HP) dan aksesoris di pusat perbelanjaan Sahabat Pasaraya Centre (SPC) Kupang, Senin (15/6/2009).

* Pemkot Fokus Kembangkan UKM
Spirit NTT, 22-28 Juni 2009, Laporan Oby Lewanmeru

KUPANG, SPIRIT
--Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, meresmikan pembukaan Sahabat Pasaraya Centre (SPC) Kupang di Jalan Jenderal Sudirman Kuanino, Senin (15/6/2009) malam. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan melakukan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Daniel Adoe meminta manajemen SPC agar menyerap tenaga kerja, terutama tenaga kerja yang memiliki keahlian pada bidang usaha yang ada. Ini dilakukan agar mengurangi angka pengangguran di Kota Kupang.




Menurut Adoe, saat ini pemerintah memfokuskan pada bidang-bidang usaha kecil menengah atau mikro guna meminimalisir angka pengangguran di wilayah ini. Salah satunya, lanjut Adoe, dengan munculnya berbagai lapangan kerja seperti SPC ini. "Dengan dibukanya SPC ini diharapkan dapat menyerap sejumlah tenaga kerja. Dan, tentunya tenaga kerja yang direkrut oleh manajemen SPC ini adalah yang memiliki keahlian khusus," kata Adoe.

Pemerintah Kota Kupang, demikian Adoe, berupaya meningkatkan keterampilan warganya, terutama generasi muda sehingga bisa memanfaatkan keahlian yang ada untuk membuka lapangan kerja yang pada akhirnya menurunkan angka pengangguran.
Walikota menyatakan, dengan berkembangnya teknologi, maka harus diikuti pula oleh keahlian-keahlian khusus. Dan, dengan munculnya berbagai bidang bisnis, termasuk SPC ini diharapkan membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Kota Kupang.

Adoe menjelaskan, sampai sekarang angkatan kerja di Kota Kupang sekitar 36.000 orang, sedangkan jumlah penganggur sekitar 6.000 orang atau sekitar 16 persen dari total angkatan kerja. Karena itu, kata Adoe, dengan kehadairan berbagai lembaga- lembaga bisnis sangat membantu mengurangi angka tersebut.

Sementara itu, Chandra Sentosa, mewakili SPC Kupang mengatakan, kehadiran SPC ini merupakan dukungan dari semua pihak yang ada di Kota Kupang. Ia berharap SPC merupakan salah satu pusat perbelanjaan HP di wilayah ini.
Acara pembukaan SPC Kupang dimeriahkan Mozaik Band, dan penarikan undian bagi para undangan. (*)

Tidak ada komentar: