Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Thobias Ully: Mendekatkan Pelayanan


SPIRIT NTT/HUMAS KABUPATEN KUPANG
RITUS ADAT--Penjabat Bupati Sabu Raijua, Ir. Thobias Ully, M.Si, menggelar ritus adat sebelum memulai menjalankan roda pemerintah di kabupaten baru itu, 4 Juni 2009 lalu.


* Pembentukan Sabu Raijua

Spirit NTT, 22-28 Juni 2009

KUPANG, SPIRIT
--Penjabat Bupati Sabu Raijua, Ir. Thobias Ully, M.Si, mengatakan, pembentukan kabupaten itu sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, semua komponen warga diharapkan bahu- membahu mendukung kebijakan pemerintah.

Thobias mengatakan hal ini saat gelar makan adat bersama para kepala suku, tanggal 4 Juni 2009, di Istana Teni Hawu. Gelar makan adat ini, menurut Thobias, dimaksudkan untuk menyatukan kesepakatan antara pemerintah dan kepala suku di daerah itu. Dengan demikian, katanya, pelaksanaan pembangunan tak mengalami hambatan.




Thobias menjelaskan bahwa di Kabupaten Sabu Raijua terdapat empat suku yang sangat berpengaruh sejak zaman dahulu, yakni Suku Namata yang mengatur budaya, Suku Nataga yang menata tata pemerintahan, Suku Nahoro mengatur tentang kesejahteraan rakyat dan Suku Nahupu yang mengatur dan mengendalikan keamanan wilayah (panglima perang).

Dalam gelar makan adat tersebut para kepala suku mengatakan, bahwa masyarakat Sabu Raijua sudah siap dalam satu kebulatan niat dan tekad di bawah pimpinan Penjabat Bupati Thobias Uly membangun Sabu.

Thobias mengatakan tugas utama yang ia jalankan adalah menyelenggarakan pemerintahan secara umum, membentuk struktur organisasi tata pemerintahan, memfasilitasi pembentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Sabu Raijua dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada secara langsung oleh masyarakat di daerah itu.

Thobias juga menjelaskan bahwa, "Kami selaku penjabat bupati tentu belum melaksanakan tugas dalam bidang pelayanan kemasyarakatan secara maksimal. Yang akan dilakukan pertama adalah pendekatan secara kultur dan dukungan dari semua tokoh masyarakat dan kepala suku yang ada di daerah ini sehingga dalam pelaksanaan pembangunan ke depan diharapkan tidak ada kendala."
Karena itu, Thobias Uly mengharapkan kerja sama di antara semua elemen masyarakat sehingga dapat tercapai pelayanan tuntas dan prima. (humas pemkab kupang)

Tidak ada komentar: