Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Setiap KK di Kolhua Dapat Sertifikat Gratis

Spirit NTT, 15-21 Juni 2009, laporan Reddy Ngera

KOLHUA, SPIRIT
--Tahun ini, Kelurahan Kolhua menjadi salah satu lokasi program nasional (Prona) sertifikat tanah gratis. Kelurahan ini dijatahkan 100 bidang tanah untuk mendapatkan sertifikat gratis melalui program tersebut.

Lurah Kolhua, Hendri Sede mengatakan itu saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2009). Dia menjelaskan, dari alokasi 100 bidang tanah itu, setiap kepala keluarga (KK) mendapat satu bidang tanah untuk diberi sertifikat. Untuk urusan sertifikat 100 bidang tanah tersebut, pemerintah pusat memberikan subsidi Rp 15 juta.


Di Kelurahan Kolhua, kata Sede, masih banyak bidang tanah masyarakat yang belum bersertifikat. Ada sebagian tanah belum bisa diusulkan masuk Prona karena masih menjadi milik suku atau beberapa rumpun keluarga.
"Tanah tersebut bisa diusulkan untuk masuk Prona setelah mendapat persetujuan dari seluruh rumpun keluarga atau dibagi sesuai hak masing- masing ahli waris," kata Sede.

Dia menambahkan, ada beberapa kendala dalam prona kali ini dimana ada pemilik tanah tertentu yang memaksakan tanah milik suku untuk masuk Prona. (*)


Tidak ada komentar: