Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemkab Belu Dukung 'Anggur Merah'


Spirit NTT, 22-28 Juni 2009

ATAMBUA, SPIRIT
-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu akan tetap mendukung program anggaran untuk rakyat menuju sejahtera (Anggur Merah) yang dicanangkan Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT dengan prioritas pada bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan serta koperasi.

Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez mengatakan hal ini ketika menerima kunjungan kerja DPRD NTT di Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (15/6/2009). Dalam arahannya, bupati mengatakan, Pemkab Belu akan tetap mendukung serta memperhatikan program Anggur Merah itu.



"Fasilitas di bidang pertanian sudah cukup memadai untuk pengembangan jagung hibrida termasuk peternakan, perikanan dan koperasi yang mengalami kemajuan cukup pesat," katanya. Hal ini penting, kata bupati, karena untuk menjadikan Kabupaten Belu menjadi daerah penghasil jagung, gudang ternak dan kabupaten koperasi sebagai bentuk dukungan program ini.

Ia mengatakan, jalur Jalan Atambua-Weluli merupakan salah satu jalan negara yang mengakses ke daerah perbatasan yang panjangnya 30 kilomete perlu mendapat perhatian serius dari pemprop. "Bagaimana bisa selesai kalau setiap tahun kita hanya menyelesaikan dua sampai empat kilometer, selain itu jembatan Wemean di bagian selatan belum mencapai 100 persen. Namun, dalam laporan mitra kerja Dinas PU NTT, realisasi proyek sudah mencapai 100 persen," katanya.

Anggota DPRD NTT, Maternus Billi, B.Sc, mengatakan, Pemprop NTT telah mencangkan NTT sebagai penghasil jagung, ternak dan propinsi koperasi. Oleh karena Kabupaten Belu sebagai salah satu kabupaten di NTT dengan potensi yang memadai diharapkan untuk tidak kalah dengan kabupaten lain. (humas pemkab belu)



Tidak ada komentar: