Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Masyarakat Sabu: Terima Kasih Pemerintah Pusat

Spirit NTT, 22028 Juni 2009

KUPANG, SPIRIT
--Masyarakat Sabu Raijua menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah meningkatkan status daerah itu secara otonom. Sudah lama warga merindukan hal ini.

"Kami menyampaikan kepada presiden, dalam hal ini menteri dalam negeri yang telah memekarkan daerah ini menjadi daerah otonom tanggal 26 Mei 2009," kata tokoh masyarakat Sabu Raijua, Kaleb Kana Lomi, ketika ditemui SPIRIT NTT di Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, tanggal 2 Juni 2009.



Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang telah memperjuangkan dan memfasilitasi panitia pembentukan Kabupaten Sabu Raijua mengajukan permohonan ke pemerintah pusat.
Ke depan, kata Kana Lomi, masyarakat tentu mengharapkan kabupaten ini ditata secara baik dan benar. Selama ini, kata dia, masyarakat menata daerah itu dengan caranya.

Kepada penjabat bupati, Kana Lomi meminta agar dapat meletakkan dasar-dasar pembangunan secara baik.
Kana Lomi mengatakan bahwa, "Kita harus membuka diri untuk orang lain. Sebab, Sabu Raijua bukan lahir untuk orang Sabu saja, tetapi Sabu Raijua lahir untuk kita semua sebagai masyarakat NTT. Karena itu harus ada kerja sama yang baik antara Kabupaten Kupang sebagai kabupaten induk dengan Kabupaten Sabu Raijua."
Kepada penjabat bupati ia meminta agar dapat memahami daerah itu dari berbagai aspek.

Sementara itu, Artur Antoni Radja Pono, seorang pegawai negeri sipil menyambut baik terbentuknya kabupaten baru itu. Ia mengatakan, selama ini banyak mengalami hambatan ketika berurusan ke kabupaten induk di Kupang. (humas pemkab kupang)


Tidak ada komentar: