Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

CPNSD Sikka Formasi 2008 Terima SK


SPIRIT NTT/HUMAS SIKKA/JOHN ORIWIS
TERIMA SK--Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, menyerahkan SK kepada CPNSD setempat formasi tahun 2008 di Aula Hotel Benggoan III-Maumere, Rabu (10/6/2009).


Spirit NTT, 22-28 Juni 2009

MAUMERE, SPIRIT
-- Sebanyak 423 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Sikka formasi tahun 2008, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan di Aula Hotel Benggoan III Maumere, Rabu (10/6/2009).

SK CPNSD ini diserahkan Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang kepada empat orang perwakilan CPNSD, yakni Herman Yosef (pengemudi), Florianus Albertus (penyuluh kesehatan), Sisilia F Dua Nurak (Pranata Humas) dan Avenita W Dua Nia. Pengangkatan para lulusan seleksi CPNSD ini berdasarkan pada SK Bupati Sikka Nomor BKD.813.3.2/39/2009-D tentang Pengangkatan Menjadi CPNSD Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2008.



Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang dalam arahannya usai menyerahkan sacara simbolis SK CPNSD, mengatakan bahwa PNS merupakan pelayan bagi masyarakat dalam menyukseskan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Untuk itu sangat diharapkan agar para CPNS dan PNS di Kabupaten Sikka supaya bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat.

"Sebagai pegawai negeri, kita hendaknya mampu menjadi pelayan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata Sosimus. Kepada 423 CPNSD yang hadir, Sosimus Mitang juga mengingatkan bahwa menurut aturan, pengajuan perpindahan antardaerah oleh para pegawai negeri hanya bisa terjadi jika seorang PNS telah menjalani masa kerja selama lima tahun setelah menjadi PNS.

423 CPNSD Kabupaten Sikka ini terdiri dari 350 orang pelamar umum dan 73 orang tenaga honor. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sikka, Drs. Joseph Anton Nong Baba, para kepala dinas, kantor, badan bagian, camat dan sekertaris camat serta undangan lainnya.
Salah seorang CPNSD Sikka, Yohana Bispanti da Rato ketika ditemui mengaku senang. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sikka. Yohana sendiri mengaku akan bekerja secara baik demi Sikka ke depan.

Dikatakan Yohana, sejak Kamis (5/6/2009) pekan lalu, dirinya bersama rekan-rekan lulusan CPNSD telah melakukan orientasi. Dan, setelah menerima SK mereka baru akan melaksanakan tugas sesuai penempatan yang ada dalam SK.
Sementara seorang tenaga honor yang lulus, Frengki Lering yang selama ini bertugas sebagai operator pada RSPD Sikka, mengaku gembira dan siap untuk melaksanakan tugas dengan baik. (john oriwis)



Tidak ada komentar: