Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tak Benar ada Pungli

Spirit NTT, 22-28 Juni 2009

MAUMERE, SPIRIT
--Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, membantah tidak pernah memerintahkan seseorang untuk melakukan pungutan liar (pungli) sebanyak lima persen dari setiap proyek yang sedang ditangani kontraktor di Sikka.

Bupati Sosimus Mitang mengatakan hal ini pada acara tatap muka dengan para kontraktor dan pengusaha se- Kabupaten Sikka di Aula Serba Guna Rumah Jabatan Bupati Sikka, Jalan El Tari Maumere, Kamis (11/6/2009).



Penjelasan Sosimus Mitang ini terkait adanya informasi dari para kontraktor bahwa ada pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab dan telah mengatasnamakan Bupati Sikka meminta sejumlah uang kepada para kontraktor via handphone.

Ia menekankan agar para kontraktor dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sikka supaya tidak mudah percaya dan harus melakukan kroscek terhadap Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka terkait kebenaran permintaan sejumlah dana dari pihak tertentu dengan mengatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati Sikka.
"Mafia-mafia kecil mangatasnamakan Bupati dan Wakil Bupati Sikka sedang kita telusuri, supaya segera diproses secara hukum," jelas Sosimus Mitang dengan nada kesal.

Mantan Sekretaris Kabupaten Sikka ini juga menjelaskan bahwa hubungan baik antara pemerintah dengan para kontraktor dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sikka supaya tetap terjaga dengan baik. Demi suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sikka, karena para kontaktor dan pengusaha di Kabupaten Sikka juga tentunya memiliki tanggung jawab terhadap suksesnya pelaksanaan pembangunan di Nian Sikka.

Himbauan yang sama juga pernah disampaikan Sosimus Mitang ketika melakukan tatap muka dan rapat koordinasi beberapa waktu lalu dengan para SKPD, PPK dan panitia proyek supaya bekerja sesuai aturan yang ada dan tetap menjaga hubungan kemitraan dengan para kontraktor dan pengusaha secara baik. Wakil Bupati Sikka, dr. Wera Damianus, M.M, dalam arahannya mengharapkan agar di antara para kontraktor dan pengusaha supaya saling memperhatikan dan berdiskusi terkait pelaksanaan proyek yang sedang ditangani.

Evaluasi ini kata dia, perlu dilakukan sehingga pelaksanaan proyek yang sedang dikerjakan dapat terlaksana tepat waktu dengan hasil yang baik pula.
"Semua kontaktor di Kabupaten Sikka mempunyai hak yang sama untuk mengikuti tender, namun dalam prosesnya sangat diharapkan supaya terlaksana sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada," jelas Wera Damianus.

Ketika Bupati Sikka menanyakan perihal keikutsertaan anggota keluarga Bupati maupun Wakil Bupati Sikka sebagai kontraktor dan pengusaha, para kontraktor dan pengusaha yang hadir menjawab anggota keluarga Bupati maupun Wakil Bupati Sikka dapat mengikuti tender asal mengikuti mekanisme dan aturan yang ada.

Hadir Sekretaris Kabupaten Sikka, Drs. Sabinus Nabu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Sikka, Drs. Cypri da Costa, para kepala dinas, badan, kantor, bagian, para kontraktor dan pengusaha di Kabupaten Sikka. (johnoriwis)


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini, ada blog yang juga membahas hukum buat kalangan umum. Contoh artikelnya, Dituntut Karena Menghina Lewat SMS... Bisa, Gak?.

Namanya blognya Cantik Selamanya.

Isinya original. Bagus deh.