Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Belu Dukung NTT Jadi Propinsi Koperasi

Spirit NTT, 22-28 Juni 2009

ATAMBUA, SPIRIT
--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu mendukung program kerja Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT menjadikan NTT sebagai propinsi koperasi di Indonesia pada tahun 2015. Pemkab juga secara otomatis akan menjadikan Belu sebagai salah satu kabupaten koperasi di NTT.


Wakil Bupati Belu, Taolin Ludovikus, mengatakan hal ini ketika memimpin rapat koperasi di Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (25/5/2009). Taolin mengingatkan para pimpinan dinas, badan, bagian, kantor dan para camat agar mendukung program Pemprop NTT.



Menurut Taolin, program ini dapat berjalan bila setiap koperasi yang ada di unit kerja masing-masing dapat diaktifkan kembali. Untuk itu, katanya, perlu ada koordinasi lintas sektor antardinas koperasi dan usaha kecil menengah untuk memfasilitasi unit kerja yang ada di kabupaten itu. Tujuan lainnya melihat kembali sistem kerja, struktur organisasi, dan kesehatan dalam koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Belu, Stef Supardji, S.H, pada kesempatan itu, mengatakan, dalam waktu dekat sosialisasi akan dilakukan ke tiap unit kerja guna memberikan masukan dan pembenahan di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sipardji mengimbau pimpinan unit dan masyarakat yang membentuk kelompok usaha bersama (KUB) agar segera mengurus badan hukum kelompok bersama tersebut. Sebab, ke depan perhatian pemerintah dalam memberdayakan kelompok tersebut akan diarahkan melalui koperasi. (humas pemkab belu)


Tidak ada komentar: