Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

210 CPNSD Ikut Diklat Prajabatan


SPIRIT NTT/HUMAS KABUPATEN KUPANG
TANDA PESERTA--Wakil Bupati Kupang, Victor Y Tiran, menyematkan tanda peserta pada acara pembukaan Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I dan II tingkat Pemkab Kupang di Aula Diklat Dinas Sosial NTT, Senin (20/4/2009).

* Profesi Guru dan Tenaga Medis
Spirit NTT, 27 April -3 Mei 2009

KUPANG, SPIRIT--
Sebanyak 210 CPNSD orang peserta diklat prajabatan bukan tenaga rekrutan tetapi semuanya berasal dari tenaga honorer yang selama ini telah mengabdikan diri sebagai tenaga guru dan tenaga medis pada sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Victor Y Tiran, S.Sos, M.Si, menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara pembukaan Pendidikan dan Latihan Prajabatan (Diklat) CPNSD Golongan I dan II lingkup Pemkab Kupang, di Aula Diklat Dinas Sosial NTT, Senin (20/4/2009).



Wabup Victor berpesan kepada tenaga medis honorer yang bertugas di Oesain, Desa Erbaun, Kecamatan Amarasi Barat, namun tinggal di Kupang dan ke tempat tugas seminggu sekali, diingatkan untuk tinggal di desa. "Masyarakat Kabupaten Kupang saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan yang sangat serius. Kalau ada yang main-main dalam pelayanan, silahkan mundur dari sekarang sehingga tidak mengganggu kinerja orang lain," tegas Victor.

Wabup Victor mengingatkan agar jangan berspekulasi menjadi PNS di Kabupaten Kupang sebagai tempat transit. Artinya, setelah menjadi PNS mendapat kesempatan untuk sekolah dengan biaya dari dana APBD, setelah menjadi sarjana lalu jadi pejabat di kabupaten lain.

"Lebih baik diberitahukan sejak sekarang daripada dikemudian baru terjadi, itu tidak ada artinya. Kalau menjadi pelayan bagi masyarakat di Kabupaten Kupang harus dijalankan dengan hati yang tulus dan ikhlas. Hindari pemikiran menjadi spekulan," ujar Victor.
Wabup Victor menyampaikan bahwa pada bulan Mei mendatang Kabupaten Kupang akan meyerahkan Personil, Perlengkapan, Peralatan dan Dokumen (P3D) termasuk para PNS ke Kabupaten Sabu.

"Jadi, ketika Anda ditempatkan di Sabu, jangan mulai gegabah menghadap sana-sini bilang saya tidak mau pergi. Kita tidak menganut siseim seperti itu sekarang. Seorang PNS siap ditempatkan di mana saja," katanya sambil menyebut tiga hal yang harus dimiliki PNS yaitu pemikir, perencana, dan pelaksana. (humas setda kupang)



Tidak ada komentar: