Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemerintah Kurang Taktis Jelaskan Persoalan NTT

Spirit NTT, 23-29 Maret 2009, laporan paul burin


KUPANG, SPIRIT--
Anggota DPRD NTT dari Fraksi Golkar, Frans Dima Lendes, menilai, penjelasan Pemerintah Propinsi NTT tentang materi kunjungan kerja hanya membuang-buang waktu serta bertele-tele. Mereka kurang taktis menjelaskan berbagai persoalan itu. Dewan meminta agar materi itu disampaikan secara ringkas untuk memudahkan pemahaman.

Penjelasan pemerintah itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda NTT, Yoseph Aman Mamulak, S.Ip, di Ruang Kelimutu, DPRD NTT, Selasa (17/3/2009).


Frans Dima Lendes berpendapat, pemerintah tak perlu menyampaikan secara detail persoalan yang ada. Sebaliknya hanya menyampaikan secara garis besar serta hal- hal prinsip yang perlu mendapat perhatian.

Menurut Dima Lendes, pemerintah perlu menjelaskan hal-hal urgen seperti masalah koperasi, pertanian, Kimpraswil dan batas wilayah kabupaten sebagaimana antara Kabupaten Ngada dan Manggarai Timur yang sampai saat ini belum tuntas.

Sedangkan Viktor Mado Watun, S.H, meminta pemerintah untuk memberikan gambaran persoalan lapangan secara jelas. Dengan demikian kata dia, saat ke lapangan anggota Dewan memiliki gambaran persoalan.

Menanggapi hal ini Mamulak meminta kepada para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk memberikan penjelasan secara ringkas pada sidang berikutnya. (*)



Tidak ada komentar: