Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bupati Belu Canangkan Kampanye Damai

Spirit NTT, 23-29 Maret 2009

ATAMBUA, SPIRIT--Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez, mencanangkan kampanye damai pemilihan umum legislatif tahun 2009 di Lapangan Umum Atambua, Senin (16/3/2009). Acara ini dihadiri 38 partai peserta pemilu legislatif.

Dalam arahannya, Bupati Belu mengatakan bahwa pemilihan umum merupakan salah satu mekanisme dan amanat dari undang-undang bagi warga negara untuk turut menentukan masa depan bangsa. Hal ini memiliki alasan-alasan yakni pemilihan umum merupakan salah satu sarana untuk mewujutkan kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan negara.



Sedangkan alasan kedua adalah pemilihan umum tidak saja untuk memilih wakil rakyat tetapi merupakan sarana untuk mewujutkan tata kehidupan bernegara ke depan bernafaskan Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karena itu kata bupati, tak ada tawar menawar bagi seluruh rakyat Belu untuk menyukseskan pemilu legislatif tahun 2009. "Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa sebab untuk menyukseskan pemilu tak diukur dengan terpilihnya anggota Dewan. Suksesnya pemilu ditentukan oleh setiap warga negara dapat menggunakan hak politiknya," katanya.

Bupati berharap agar partai politik peserta pemilu menghindari kampanye menyerang pribadi atau golongan. Kampanye kata dia, merupakan salah satu sarana memberikan pendidikan politik kepada rakyat.

Selain itu kata bupati, rambu-rambu kampanye atau undang-undang telah ditetapkan. Untuk itu semua peserta pemilu dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan KPU dan Panwaslu. Ketua KPUD Belu, Drs. Paulus Klau pada kesempatan itu mengatakan, pada pembukaan kampanye ini dicanangkan kampanye damai.
Tujuannya untuk menyadarkan para jurkam sebagai perpanjangan tangan partai politik. Jurkam kata dia merupakan putra-putra terbaik. Karena itu diharapkan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat saat berkampanye. (humas pemkab belu)



Tidak ada komentar: