Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Beri Apresiasi Melalui Internet

Spirit NTT, 23-29 Maret 2009, Laporan Oby Lewanmeru

LABUAN BAJO, SPIRIT--
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membuka e-mail tentang Taman Nasional Komodo (TNK) agar masuk dalam tujuh keajaiban dunia (new 7 wonder of nature). Ini bentuk sosialisasi Pemkab Bima untuk mendukung TNI menjadi wisata dunia.

Dukungan ini disampaikan Bupati Bima, Fery Zulkarnaen, S.T, ketika melakukan silahturahmi dengan kerukunan keluarga Bima dan Dompu (KKBD) di Manggarai Barat (Mabar), Minggu (15/3/2009) malam. Tatap muka yang berlangsung di lapangan pelabuhan laut Labuan Bajo itu, dihadiri Bupati Mabar, Drs. Wilfridus Fidelis Pranda, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Mabar, Ny. Elsye Pranda dan Ny. Wis Dula, sejumlah pimpinan Muspida Mabar, Muspida Kabupaten Bima, keluarga besar Bima Dompu, serta undangan lainnya.



Menurut Zulkarnaen, salah satu aset dan potensi di Mabar yang mendunia adalah binatang purbakala, komodo. Binatang itu menghuni Pulau Komodo dan Pulau Rinca, dalam kawasan TNK. "Setelah TNK dinominasikan masuk menjadi new 7 wonder, kami secara tulus menyatakan dukungan. Apalagi Pulau Komodo atau kawasan TNK itu berbatasan langsung dengan Bima, NTB. Jadi, yang bangga itu bukan hanya warga Mabar atau NTT, tetapi juga kami di Bima," ujar Zulkarnaen.

Dia mengimbau seluruh KKBD di Mabar mendukung usaha itu dengan memberikan aspirasi lewat internet. "Saya mohon Pak Ahmad selaku Ketua KKBD di Mabar bisa memberikan sosialisasi kepada keluarga besar agar dapat memberikan dukungan kepada usaha menjadikan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia," pesannya. (*)


Tidak ada komentar: