Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Delapan formasi CPNSD tanpa pelamar

SPIRIT NTT/HUMAS SIKKA/JOHN ORIWIS
PANTAU TES CPNSD--
Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, dan Wakil Bupati, dr. Wera Damianus, memantau tes CPNSD Sikka 2008, Senin (12/1/2009). Tes dilakukan di tiga lokasi, yaitu SMA dan SMK Sint Gabriel Maumere dan SMK Yohanes XXIII.






Spirit NTT, 26-1 s/d 2-2-2009, Laporan John Oriwis

MAUMERE, SPIRIT--
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sikka, Drs. Joseph Anton Nong Baba, mengakui dari 351 formasi yang disediakan untuk penerimaan CPNSD di Sikka tahun 2008, delapan formasi di antaranya tanpa pelamar.

Joseph yang ditemui usai pelaksanaan testing CPNSD Kabupaten Sikka tahun anggaran 2008 di SMK Sint Gabriel Maumere, Senin (12/1/2009), menyebut delapan formasi tanpa pelamar itu adalah 2 formasi D-III Guru SMP Bidang Studi Bahasa Indonesia, 2 formasi D-III Guru SMP Bidang Studi Matematika, 1 formasi S1 Guru BP/BK, 1 formasi D-III Anastesi, 1 formasi DIII Arsiparis dan 1 formasi dokter umum.


Hingga akhir pendaftaran, kata Joseph, sedikitnya terdapat 1.758 pelamar dan mereka telah mengambil kartu tanda peserta testing CPNSD pada Kamis (8/1/2009) lalu. "Kami sangat berharap para peserta dapat mengerjakan soal ujian dengan baik," harap Joseph.

Menyinggung pelaksanaan testing CPNSD, Joseph menjelaskan bahwa kabupaten hanya sebagai penyelenggara. Sedangkan pemeriksaan jawaban secara komputerisasi dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hasilnya juga diumumkan BKN Jakarta. "Pelaksanaan testing CPNSD sudah dilakukan sesuai aturan, bebas kolusi dan nepotisme," jelas Joseph.

Seperti disaksikan SPIRIT NTT, pelaksanaan testing berjalan lancar, tertib dan aman di tiga lokasi, yaitu SMA Sint Gabriel, SMK Sint Gabriel dan SMK Yohanes XXIII.

Pelaksanaan ujian dijaga ketat dua pengawas dan setiap lokasi ujian dijaga aparat keamanan dari 40 anggota Polres Sikka dan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati-Wabup monitor
Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, dan Wakil Bupati Sikka, dr. Wera Damianus M.M, memonitor pelaksanaan testing CPNSD di tiga lokasi. Di setiap ruangan, Bupati Sikka memberikan dukungan dan memotivasi peserta supaya mengerjakan soal dengan teliti dan cermat.

Selama melakukan monitor, Bupati dan Wakil Bupati Sikka didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kasat Reskrim Polres Sikka, Riwu Lambertus, dan sejumlah pihak terkait lainnya. *


Tidak ada komentar: