Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

45 Sekdes di Sikka terima SK PNS

SPIRIT NTT/HUMAS SIKKA
Spirit NTT, 2-12 Januari 2009

MAUMERE, SPIRIT--
Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sekretaris desa (Sekdes) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Kantor Camat Talibura, Selasa (23/12/2008) lalu. Pada tahap pertama, sedikitnya 45 Sekdes di Sikka diangkat menjadi PNS.

Dalam sambutannya usai menyerahkan SK kepada delapan perwakilan sekdes, Bupati Sosimus berharap agar sekertaris desa yang telah diangkat menjadi PNS mampu menciptakan prestasi kerja yang baik.


"Sekertaris desa yang telah diangkat menjadi PNS supaya menunjukkan prestasi kerja yang lebih baik. Minimal memulai dan mengakhiri pekerjaan tepat waktu sesuai aturan jam kerja yang berlaku," tegas Sosimus.

Walau telah diangkat sebagai pegawai negeri, katanya, sekertaris desa tetap mempertanggungjawabkan hasil kerjanya kepada kepala desa selaku atasan.
Ketua DPRD Sikka, Drs. AM Keupung, dalam arahannya mengatakan walaupun telah diangkat menjadi pegawai negeri sipil, sekertaris desa harus tetap bekerja sama dengan kepala desa dalam melaksanakan proses pembangunan di desa.
"Pengangkatan sekdes sebagai pegawai negeri hendaknya menjadi spirit bagi sekertaris desa dan aparat desa dalam melaksanakan tugas pembangunan di desa yang dilandasi filosofi membangun Sikka mulai dari desa," tukas Keupung.

Dengan demikian, katanya, peranan aparat desa merupakan kunci suksesnya pelaksanaan pembangunan mulai dari desa di Kabupaten Sikka. Dampaknya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai perjuangan bersama.
Turut hadir menyaksikan penyerahan SK pengangkatan sekdes menjadi PNS ini adalah jajaran Muspida Sikka, para kepala badan, kantor, dinas, badan lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka dan para kepala desa. (john oriwis/humas sikka)


Tidak ada komentar: