Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

SKPD agar tindaklanjuti temuan BPKP

Spirit NTT, 8-14 September 2008

SOE, SPIRIT-- Sekretaris Kabupaten (Sekab) Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Alfred M Kase, M.Si, meminta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di kabupaten agar menindaklanjuti temuan BPKP, Banwas Propinsi dan Kabupaten sehingga tidak menjadi beban untuk pekerjaan di tahun-tahun mendatang.

Permintaan Sekab Kase ini disampaikan ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada apel kekuatan di halaman depan Kantor Bupati TTS, Senin (1/9/2008).
Apel ini dihadiri oleh para asisten, pimpinan dinas, badan, kantor dan bagian, serta karyawan dan karyawati lingkup Setda Kabupaten TTS.

Dalam amanatnya, Sekab Kase mengatakan bahwa apel kekuatan saat ini dilaksanakan bertepatan dengan permulaan Bulan Puasa. Untuk itu, kepada segenap umat muslim diucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan berharap diberikan kekuatan, karena puasa merupakan salah satu kewajiban dalam beragama yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara maupun bagi sesama dan terlebih lagi berkenan di hadapan Tuhan.

Saat ini, katanya, ada agenda penting yang terjadi dalam Pemerintahan Kabupaten TTS yaitu Rapat Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2008 bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Untuk itu, katanya, semua pimpinan SKPD diharapkan untuk mengikutinya sehingga apabila terjadi perubahan anggaran pada SKPD yang bersangkutan bisa segera dibahas dan ditetapkan. "Apabila Pimpinan SKPD tidak hadir atau ada yang mewakilinya, maka dianggap DPA dalam SKPD tersebut tidak ada perubahan," tegasnya.

Selama dua bulan ke depan, lanjutnya, akan diadakan penyusunan APBD 2009. Untuk itu, kepada para pimpinan dinas, badan, kantor dan bagian maupun karyawan dan karyawati dimintakan bekerja dengan lebih fokus, sehingga segala sesuatu yang diperlukan dalam penyusunan APBD 2009 dapat dikerjakan dengan baik.

Di akhir amanatnya, Alfred Kase mengharapkan partisipasi dari segenap karyawan dan karyawati maupun masyarakat luas untuk menyukseskan kegiatan kontes sapi paron yang merupakan kegiatan tingkat Propinsi NTT di Desa Sakteo, Kecamatan Mollo Tengah. (humas setda tts)


Tidak ada komentar: