Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pameran pembangunan 'jual' pangan dan kerajinan lokal

Spirit NTT, 25-31 Agusuts 2008, Laporan Novemy leo

MAUMERE, SPIRIT -- Berbagai hasil pangan lokal di wilayah Kabupaten Sikka dipamerkan dalam pameran pembangunaan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kemerdekaan RI tahun 2008. Selain pangan lokal, juga dipamerkan hasil kerajinan menggunakan bahan lokal dan hasil pengolahan makanan dari bahan baku lokal.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setkab Sikka, Robertus Ray, ditemui di sela-sela pameran, Sabtu (16/8/2008) menjelaskan, Pemkab Sikka bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait juga menggelar aneka lomba. Misalnya, lomba gerak jalan, pentas band lokal, pemilihan bintang radio cilik, pentas seni tari kreasi tingkat SMP-SMA, vokal grup tingkat SMA, lomba drum band tingkat TK hingga SMA, serta lomba membaca berita radio tingkat SMP.

Sebelumnya Wabup Sikka, dr. Wera Damianus, M.M, saat membuka pameran pembangunan Sikka tahun 2008 mengatakan, pameran ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sekitar 28 stand pameran lebih banyak menampilkan hasil pangan dan kerajinan lokal yang bersumber dari potensi bahan lokal yang ada di wilayah ini.

Ia berharap pameran menjadi sarana pendidikan sekaligus hiburan masyarakat untuk bisa mencintai dan menggunakan dan mengembangkan bahan/produk lokal. Para peserta lomba seni suara, tari, musik yang kebanyakan generasi muda diharapkan bisa mengembangkan potensi, talenta dan bakatnya masing-masing. Pameran pembangunan tingkat Kabupaten Sikka berlangsung dari tanggal 12-28 Agustus 2008, di halaman Kantor RSPD Sikka.*



Tidak ada komentar: