Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kaum muda jauhi narkoba

Spirit NTT, 25-31 Agustus 2008, Laporan Romualdus Pius

KUPANG, SPIRIT-- Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, mengajak kaum muda untuk menjauhi narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) karena dapat merusak moral, kesehatan serta mengancam masa depan.

Hal ini dikatakan Adoe ketika beraudiens dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 70 Kota Kupang di ruang rapat Garuda Kantor Walikota, Selasa (19/8/2008). Adoe berpesan agar paskibraka dapat memberi teladan kepada kaum muda, seperti menegakkan disiplin di sekolah dan di masyarakat.

Selama ini, kata Adoe, banyak pelajar yang sudah terkontaminasi narkoba, sehingga tidak menyelesaikan sekolah dengan baik. "Saya berharap peserta paskibraka bisa memberi pencerahan kepada anak sekolah yang lain, juga kaum muda untuk menjauhi narkoba" pinta Adoe.

Selain itu, kata Adoe, bagi peserta yang bercita-cita menjadi TNI dan polisi harus bisa menjaga kesehatan sejak dini, dan menghindari penggunaan narkoba karena dapat merusak seluruh organ tubuh. Jika kaum muda akrab dengan narkoba, kata dia, maka cita-cita menjadi TNI dan polisi tak tercapai karena seleksi kesehatan dan fisik sangat ketat.

Berkaitan dengan HUT ke-63 Kemerdekaan RI, peserta paskibraka ini sudah melaksanakannya dengan baik. Hal ini sebagai wujud keseriusan latihan, baik instruktur maupun peserta selama sebulan. Sebagai tanda terima kasih dari Pemerintah Kota Kupang, peserta paskibraka menerima hadiah uang tunai senilai Rp 500.000,00 per orang dan instruktur/pelatih yang terdiri dari lima orang masing-masing Rp 1 juta. Sedangkan untuk pengawal bendera senilai Rp 500.000,00 per orang.

Dalam acara tersebut peserta paskibraka meminta agar tahun depan anggota paskibraka dapat diasramakan. Walikota menyanggupi permintaan ini.*

Tidak ada komentar: