Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dua kecamatan belum terima BLT

Spirit, 4 - 11 Agusuts 2008, Laporan Marsel Ali

KUPANG, SPIRIT--Dua kecamatan di Kabupaten Kupang, yakni Amarasi Barat dan Amfoang Timur belum menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) dari PT Pos Indonesia.

Hal ini dibenarkan Camat Amarasi Barat, Drs. J Kana Taka dan Camat Amfoang Timur Mell Mesakh, ketika ditemui SPIRIT NTT di Kantor Bupati Kupang, Jalan Soekarno-Kupang, Senin (21/7/2008).

Menurut Kana Taka, persoalan yang dihadapi adalah kartu kepala keluarga miskin telah dibagikan. "Kami belum mendapat jatah BLT dari PT Pos Indonesia (Posindo). Kartu miskin sudah dibagikan kepada masyarakat di Amarasi Barat," ujarnya.
Dikatakannya, BLT tersebut pasti dibagikan kepada masyarakat tetapi bergantung kesiapan PT Posindo. "Soal data tidak masalah lagi. Saat ini masyarakat hanya menunggu kedatangan PT Posindo," ujarnya.

Camat Amfoang Timur, Mell Mesakh menjelaskan, warganya belum menerima BLT karena masalah data penduduk pada salah satu desa di wilayah itu. Data yang kurang tersebut saat ini tengah dalam perbaikan dan sebentar lagi akan diserahkan kepada PT Posindo Cabang Kupang.

"Kalau data tersebut sudah diperbaiki maka tidak lama lagi dibagikan kepada masyarakat. Jadi, dana tersebut molor dicairkan karena data dari salah satu desa yang belum lengkap," ujarnya.

Ia juga berjanji masalah tersebut akan selesai dalam waktu dekat. Informasi yang dihimpun SPIRIT NTT dari Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Johanis Lakapu, menyebutkan, sejumlah desa di Kupang Timur telah mendapatkan dana BLT. Dana tersebut dicairkan setelah ada koordinasi dengan tingkat kecamatan.*


Tidak ada komentar: