Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

616 PNS Pemkot Kupang terima Satya Lancana

Spirit NTT, 25-31 Agustus 2008

KUPANG, SPIRIT--Sebanyak 616 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya. Mereka dinilai pantas dan layak menerima penghargaan tersebut.

Acara penyerahan Satya Lancana Karya Satya ini berlangsung di Kantor Walikota Kupang, Jumat (15/8/2008), diserahkan Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, atas nama Presiden Republik Indonesia.

Adoe dalam sambutannya mengatakan penganugerahan tanda kehormatan tersebut merupakan penghargaan pemerintah RI atas kerja keras serta jasa-jasa dalam melaksanakan tugas dengan penuh pengorbanan, kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus dan tidak terputus untuk periode 10, 20 dan 30 tahun.

"Selain sebagai tanda kehormatan atas jasa-jasa yang telah dilakukan seorang PNS selama kurun waktu tersebut, penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai pendorong atau motivator bagi seluruh PNS untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya sehingga keberadaan PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sungguh-sungguh nampak melalui sikap kesetiaan kepada bangsa dan negara, bersikap jujur, tertib, dan disiplin serta mampu menjaga citra pemerintah di mata masyarakat," harap Adoe.

Khusus PNS yang memperoleh tanda kehormatan kategori 10 dan 20 tahun, Adoe meminta agar dapat menempatkan penghargaan tersebut sebagai pemacu semangat untuk terus berkarya dengan pengabdian yang lebih optimal sehingga pada saatnya PNS tersebut layak untuk memperoleh anugerah tanda kehormatan yang lebih tinggi yaitu Satya Lancana Karya Satya 30 tahun.

"Sebaliknya untuk dipahami dan direnungkan oleh semua PNS yang telah menerima penghargaan ini yaitu apabila saudara-saudara tidak lagi memiliki nilai- nilai kehormatan sesuai ketentuan yang berlaku dan dijatuhi hukuman disiplin berat, maka pemerintah akan mencabut kembali tanda penghormatan tersebut. Penting untuk disadari bahwa kebanggaan dan kehormatan yang telah diterima hari ini patut dipertahankan melalui kesungguhan tekad dan komitmen saudara-saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di lingkup unit kerja masing-masing dan harus dinampakkan pada prestasi kerja yang dihasilkan dari kinerja yang optimal serta dapat terukur," jelas Adoe.

Bagi PNS yang menerima penghargaan tertinggi yakni pengabdian selama 30 tahun, Adoe mengatakan bahwa tentunya ada sebuah kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri karena telah memberi pengabdian terbaik bagi bangsa, negara dan daerah ini selama kurun waktu yang cukup panjang.

"Saya mengajak kita semua untuk menjadikan peristiwa ini sebagai salah satu tonggak penting dalam merevitalisasi fungsi, peran dan tanggung jawab masing- masing agar kita mampu memberi kontribusi yang berarti terhadap kinerja sistem pemerintahan yang akan mendorong semua upaya yang dapat kita lakukan untuk menggapai kemajuan," harap Adoe. (infokom kota kupang)



Tidak ada komentar: