Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Warga Desa Oelfatu buka jalan baru

Spirit NTT, 21 - 27 Juli 2008

AMFOANG BARAT LAUT, SPIRIT--Roda perekonomian masyarakat di Desa Oelfatu yang selama ini terganggu karena sarana transportasi berupa jalan belum berfungsi baik, kini bakal teratasi. Saat ini masyarakat setempat sedang membuka jalan baru yang menghubungkan masyarakat Dusun IV Desa Oelfatu dengan jalan poros tengah antara Amfoang Selatan dengan Amfoang Utara. Jalan baru yang dibuka sepanjang 4.000 meter. Warga juga memperbaiki jalan lama sepanjang 6.000 meter.

Hal ini diungkapkan Camat Amfoang Barat Laut, Petrus E Reinsini, S.Ip, saat ditemui SPIRIT NTT di Kecamatan Amfoang Barat Laut, 27 Juni 2008 lalu.
Ruas jalan dari dan ke Dusun IV, Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, yang langsung berhubungan dengan jalan poros tengah antara Amfoang Selatan dengan Amfoang Utara merupakan penghubung aktivitas kendaraan penunjang perekonomian masyarakat yang berada di Dusun IV Desa Oelfatu. Sebanyak 100 orang warga masyarakat setempat terlibat aktif dalam membuka jalan baru dan memperbaiki jalan lama.

Selama ini, kata Camat Reinsini, jika masyarakat setempat bepergian, sarana jalan yang selalu dilewati adalah jalan setapak. "Namun sekarang terjawab sudah. Dengan membuka jalan baru ini, aktivitas perekonomian masyarakat semakin lancar dalam memenuhi kebutuhan hidup," ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan yang sementara dilaksanakan oleh masyarakat saat ini bukan dilakukan secara proyek akan tetapi tekad masyarakat untuk melakukan pekerjaan ini dengan bekerja bersama-sama secara bergotong royong tanpa imbalan jasa/upah kerja. "Membuka jalan baru itu dilandasi tekad membangun desa untuk segera menghapus predikat desa terisolir," tuturnya.

Menanggapi aktivitas warga itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Luther Baitanu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kupang melalui Camat Amfoang Barat Laut. "Membuka jalan baru adalah tekad warga untuk membangun. Dengan membuka jalan baru masuk Dusun IV ini berarti semua kesulitan transportasi terjawab sudah dan telah memudahkan pelayanan kemasyarakatan maupun pemerintahan," ujarnya. (humas kabupaten kupang)



Tidak ada komentar: