Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

JALAN TDM AGAR DIPERBAIKI

Spirit NTT, 21 - 27 Juli 2008, Laporan Thomas Duran

KUPANG, SPIRIT--Warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memperbaiki ruas Jalan TDM. Soalnya, ruas Jalan TDM 1 hingga TDM 4 sudah rusak parah.

Lurah TDM, Yesaya M Ndoen, menyampaikan hal itu ketika ditemui SPIRIT NTT di Kantor Walikota Kupang, Selasa (22/7/2008). "Warga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak itu saat saya berkunjung ke setiap RT. Warga meminta agar kerusakan itu segera diperbaiki," ujarnya.

Dikatakannya, kondisi ruas jalan itu memang cukup memrihatinkan. Aspalnya sudah terbongkar dan jalan itu pun berlubang-lubang. Kerusakan itu sudah berlangsung lama, tetapi sampai sekarang belum diperbaiki. Bila musim kemarau, kata Yesaya, dari ruas jalan yang rusak itu debu-debu beterbangan sehingga sangat mengganggu masyarakat. Sementara di musim hujan, warga juga mengeluh karena ruas jalan itu berubah menjadi kolam. Air menggenangi lubang-lubang tersebut.

"Karena itu, instansi teknis sebaiknya segera memperbaiki kerusakan itu, sehingga kondisinya kembali normal. Lebih cepat diperbaiki akan lebih baik, selain anggaran yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak," ujar Yesaya.

Dia mengatakan, selain keluhan tentang kondisi jalan yang rusak, warga juga meminta agar Pemerintah Kota Kupang memasang 10 dari 13 mata lampu yang telah diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2007 lalu. Ke- 13 mata lampu yang diusulkan ini, tiga di antaranya telah dipasang, yakni di depan Masjid TDM, Gereja Katolik serta Gereja Tiberias. *

Tidak ada komentar: