Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Warga Sabu Tengah berduka

Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

DISAAT Pemkab Kupang tengah berupaya agar wilayah Sabu menjadi sebuah Kabupaten Otonomi, terlepas dari wilayah Kabupaten Kupang, warga Kecamatan Sabu Tengah saat ini diselimuti kabut duka lantaran Camat Sabu Tengah, Oktofianus R Hae, S.H, telah dipanggil menghadap Sang Kuasa.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kasubag Pemberitaan dan Juru Bicara Daerah Setda Kabupaten Kupang, Senin (16/6/2008) menyebutkan kalau Camat Hae yang dikenal ramah dan murah senyum itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Camat Hae merupakan seorang pemimpin yang sangat peduli terhadap warga, terbukti pembangunan Kantor Camat bersama rumah dinas Camat dan Sekcam Sabu Tengah yang terkatung-katung beberapa waktu lalu membuat dirinya langsung bergerak mengejar ketua PKK, Alberth Logo yang tak menyelesaikan pekerjaan pembangunan itu. Akibatnya, ketua PKK, Alberth Logo saat itu dilaporkan ke aparat kepolisian dan pembangunan tersebut diteruskan.

Setiap kali turun ke Kupang, Camat Hae juga sering memberikan sejumlah informasi terkait dengan pembangunan dan sejumlah persoalan pembangunan yang terjadi di Kecamatan Sabu Tengah. Karena itu, Camat Hae merupakan salah seorang camat yang tak asing bagi wartawan media cetak maupun elektronik yang bertugas di Kabupaten Kupang.

Pemberitaan yang sempat dilansir sejumlah mass media menyangkut persoalannya bersama sekcam juga ditanggapi dengan dingin, namun dengan jawaban pasti yang telah disiapkan. Hampir setiap persoalan menyangkut Kecamatan Sabu Tengah yang dikonfirmasi wartawan kepadanya selalu dijawab dengan dingin tapi tuntas karena bagi Hae, tak ada persoalan yang tak dapat diselesaikan jika setiap orang memiliki niat baik untuk menyelesaikannya.

Masyarakat Sabu Tengah pantas berduka karena pemimpinnya yang masih energik dan bersahaja itu telah pergi. Tapi kedukaan warga Sabu Tengah sekaligus kedukaan Pemkab Kupang tersebut tak boleh dibiarkan berlarut begitu panjang karena ziarah hidup ini masih berlangsung. Tapi yang pasti Camat Hae layak dikenang semua dedikasinya selama ini buat warga Kecamatan Sabu Tengah. (humas kabupaten kupang)


Tidak ada komentar: