Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Peserta asah terampil Flotim ke Jakarta

Laporan Frans Ola Krowin, Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

KUPANG, SPIRIT -- Peserta lomba asah terampil asal Kabupaten Flores Timur (Flotim) mewakili NTT untuk menjajal kemampuannya di Jakarta dalam rangka HUT Koperasi tingkat nasional.

Keikutsertaan tim asah terampil tersebut atas kesepakatan Panitia HUT Koperasi Tingkat Propinsi NTT pada 12 Juni 2008.
"Mengingat Flotim adalah juara lomba asah terampil tahun 2007, maka tim itu yang akan mewakili NTT ke Jakarta.

Tim ini akan mengikuti HUT Koperasi tingkat nasional yang nantinya dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Kepala Dinas Koperasi NTT, Paulus R Tadung.

Tadung mengatakan hal tersebut pada rapat pemantapan persiapan menyambut HUT Koperasi tingkat Propinsi NTT di Kupang, baru-baru ini. Rapat itu dipimpin Ketua Panitia HUT Koperasi, Yos Jemari, dihadiri beberapa anggota, di antaranya Daud Mase dan Cyrilus Bau Engo.

HUT Koperasi Tingkat Propinsi tahun 2008 ini diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia sudah merancang sejumlah kegiatan, di antaranya gerak jalan sehat, kunjungan wisata ke Loh Liang, anjangsana ke panti asuhan, lomba asah terampil dan beberapa kegiatan lainnya.

Tadung mengatakan, pertimbangan lain dari pengutusan tim Flotim ke Jakarta adalah kabupaten ini sudah tiga kali menjuarai lomba asah terampil. Mengingat tahun 2007 juga Flotim tampil sebagai juara, maka tidak berlebihan bila tim tersebut dipercayakan menjadi duta NTT untuk Hari Koperasi Tingkat Nasional di Jakarta pada Juli nanti.

Sementara Yos Jemari mengatakan, HUT Koperasi kali ini mendapat dukungan dari semua pihak. Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat sudah mengalokasikan dana sekitar Rp 300 juta untuk menyukseskan acara ini. "Pemkab sangat mendukung penyelenggaraan acara ini. Dan ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus menghidupkan koperasi agar menjadi lebih baik lagi pada hari-hari mendatang," harapnya.

Dia menyebutkan, dari tahun ke tahun anggaran untuk penyelenggaraan Hari Koperasi terus meningkat. Peningkatan dana itu hendaknya diimbangi dengan pertumbuhan koperasi yang sehat dan selaras dengan harapan semua pihak. Dengan begitu, koperasi bisa menjadi soko guru, yang benar-benar bermanfaat bagi perbaikan ekonomi masyarakat.*

Tidak ada komentar: