Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemkab serahkan 3.981 anggota linmas

Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu menyerahkan 3.981 anggota linmas kepada Kepolisian Resort Belu guna membantu mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Kabupaten Belu, Sabtu (14/6/2008).

Penyerahan anggota linmas ini didahului pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Belu tentang penyerahan anggota linmas Belu kepada Polres Belu pada apel siaga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2008-2012 tingkat Kabupaten Belu di halaman Kantor Bupati Belu, Kamis (12/6/2008).

Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez, dalam sambutannya menjelaskan, situasi dan kondisi Kabupaten Belu menjelang pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sangat kondusif. Bupati Lopez atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang selama ini sudah menjaga situasi menjadi aman.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lopez berpesan agar anggota linmas tetap meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan dalam menjalankan tugas. "Tingkatkan motivasi dan pengabdian kepada masyarakat, tunjukkan teladan bagi masyarakat di lingkungan di mana Anda bertugas serta aktualisasikan linmas secara baik agar tetap dicintai masyarakat," katanya seraya berharap agar anggota linmas dapat membantu Polres Belu secara proporsional.

Usai upacara penyerahan, Kapolres Belu, AKBP Drs. Mulyani Kaharani, M.Si dalam arahannya meminta agar anggota linmas melayani masyarakat, tidak arogan terhadap masyarakat pemilih.

"Mulai hari Jumat (13/6) para anggota linmas sudah bergeser dan bertugas di setiap TPS yang telah ditentukan. Setelah perhitungan suara selalu mengawal dan mengirimkan surat suara ke kantor desa/lurah," katanya.

Anggota linmas yang hadir saat itu, 412 orang dari Kecamatan Kota Atambua, Atambua Barat, Atambua Selatan. TPS yang diamankan sebanyak 518 TPS yang tersebar di Belu dengan petugas per TPS satu orang polisi dan dua linmas. (humas belu)


Tidak ada komentar: