Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

KPUD Sosialisasi Jadwal Kampanye Pilgub NTT

Spirit NTT, 2 Juni -8 Juni 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Menjelang pemilihan kepala daerah secara langsung (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Nusa Tenggar Timur (NTT), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu melakukan sosialisasi jadwal kampanye yang ditetapkan KPUD NTT.

Sosialisasi jadwal Pilgub NTT ini dilakukan KPUD Belu dalam rapat koordinasi dengan instansi terkait bersama tim kampanye dari tiga paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang berlangsung di Aula KPUD Belu, Sabtu (24/5/2008).


"Rapat koordinasi ini dilakukan menindaklanjuti hasil rakor KPUD NTT tentang pemetaan jadwal kampanye pilgub pada tanggal 23 Mei 2008 untuk tiga paket, yakni Fren, Gaul dan Tulus," kata Ketua KPUD Belu, A Marthin Baralay, S.H.

Dijelaskannya, jadwal kampanye tiga paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dimulai tanggal 26 Mei hingga 10 Juni 2008.

"Pada tanggal 26 Mei 2008, pembukaan kampanye secara umum. Materi kampanye dari tiga paket calon berupa penyampaian visi dan misi di hadapan DPRD NTT. Sedangkan pada tanggal 10 Juni 2008, penutupan kampanye, diakhiri dengan debat publlik yang dipandu dan disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia Regional Kupang," jelasnya.
Jadwal kampanye tiga paket calon untuk wilayah daratan Timor atau Zona Satu meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Rote Ndao dan Alor.

Untuk putaran pertama Zona Satu, kampanye dimulai 27-30 Mei 2008 untuk paket Fren, selanjutnya 30 Mei-4 Juni paket Gaul dan terakhir paket Tulus, 5-9 Juni 2008.

Baralay mengharapkan tim kampanye kabupaten dari tiga paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NT agar setiap kali melakukan kampanye harus sesuai jadwal yang telah ditetapkan. KPUD Belu juga meminta agar rapat umum, pertemuan terbatas dan dialog selalu mengantongi izin dari Polres Belu sehingga kegiatan kampanye berjalan aman dan sukses.

Hadir dalam sosialisasi ini, Kepala Kesbanglinmas Belu, Kabag Humas, ketua tim kampanye tiga paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta pers. (humas setda belu)

Tidak ada komentar: