Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Guru ikut bimtek penulisan karya ilmiah

Spirit NTT 5-11 Mei 2008

WAINGAPU, SPIRIT--Para guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penulisan karya ilmiah di Aula Hotel Jemmy- Waingapu, 23 April 2008.
Gubernur NTT, Piet A Tallo, S.H, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur (Sumtim), Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, ketika membuka bimtek tersebut, mengatakan, guru merupakan ujung tombak dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan formal. Karena itu, kata Tallo, dibutuhkan guru yang profesional dan bermartabat agar dapat melahirkan anak bangsa yang cerdas, kritis, inovatif, demokratis, dan beraklak.

"Hal ini membutuhkan keterlibatan seluruh komponen, baik pemerintah, swasta, LSM, dan masyarakat agar dapat terwujud," ujarnya.
Hadir pada acara pembukaan bimtek tersebut, Kepala Biro Kepegawaian Propinsi NTT, narasumber dari Depdiknas dan Kepala BKD Sumba Timur.
Menurut Gubernur Tallo, kebijakan kenaikan pangkat melalui jalur jabatan fungsional guru dengan menggunakan angka kredit seharusnya sangat memudahkan para guru untuk mutasi dan kenaikan pangkat.
Salah satu kegiatan pengembangan profesi yang dapat memberikan angka kredit bagi guru, diakui Piet Tallo, adalah melaksanakan kegiatan karya tulis ilmiah di bidang guru golongan ruang IV/a agar bisa naik pangkat ke IV/b sehingga bisa memenuhi tuntutan syarat kompetensi jabatannya.
Di akhir sambutannya, Gubernur Tallo mengharapkan melalui kegiatan bimtek ini dapat menggugah nurani kita agar terus belajar mengembangkan talenta kita agar dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai tugas pokok dan fungsi kita masing- masing. (humas sumba timur)





Tidak ada komentar: