Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dibutuhkan manajemen arsip yang benar

Spirit NTT 5-11 Mei 2008

WAINGAPU, SPIRIT--Kearsipan merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari sistem penyelenggaraan pemerintahan. Karena itu, diperlukan manajemen arsip yang benar, lengkap dan kredibel karena menyangkut tumbuh dan berkembangnya sebuah negara.
Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur (Sumtim), Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, ketika membukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jadwal Retensi Arsip di Aula Losmen Lima Saudara-Waingapu, Rabu (23/4/2008). Acara pembukaan bimtek ini dihadiri para instruktur Badan Arsip Propinsi NTT dan peserta.

Wabup Gidion mengungkapkan, dengan adanya sistem kearsipan diharapkan dapat dijadikan acuan dalam pengelolaan arsip instansi yang merupakan tulang punggung manajemen pemerintahan.
Karena itu, katanya, diharapkan arsip berisi informasi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang diciptakan dan digunakan sebagai bahan untuk pengukuran kinerja aparatur dan lembaga negara maupun swasta dan perorangan harus dilestarikan.
Di akhir sambutannya, Wabup Gidion mengharapkan kepada para peserta bimtek agar mengikuti dan mencermati dengan baik materi yang diajarkan agar bisa dipraktekkan di tempat tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. (humas sumba timur)


Tidak ada komentar: