Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Turba ke Kota, Ndu Ufi pimpin tim Dewan

Laporan Rosalina L Woso, Spirit NTT, 7-13 April 2008

KUPANG, SPIRIT -- Adrianus Ndu Ufi memimpin tim DPRD NTT ketika melakukan turba ke Kota Kupang. Saat itu Ndu Ufi dan rombongan diterima Wakil Walikota Kupang, Drs. Daniel Hurek, di Ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (3/4/2008). Kepada tim Dewan, Daniel Hurek, mengatakan...


sampah yang bersumber dari limbah rumah tangga maupun industri di Kota Kupang, hendaknya menjadi peluang bisnis. Selama ini sampah dibiarkan bertebaran di jalan-jalan dan ditumpuk saja di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Alak.
Hurek yang memaparkan kondisi akhir Kota Kupang, mengatakan, sampah yang kini ditangani oleh dinas kebersihan itu perlu direspon dengan mendaurnya untuk kebutuhan rumah tangga.
Selain memaparkan tentang kondisi sampah di Kota Kupang, Hurek juga menjelaskan tentang pelayanan kebutuhan masyarakat akan air minum. Saat ini, masalah air minum masih ditangani bersama Pemerintah Kabupaten Kupang.
DPRD NTT, kata Hurek, diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal terhadap masalah air minum itu. Hurek menambahkan, Kota Kupang juga membutuhkan penataan tata ruang. Aspek ini, katanya, harus difokuskan secara baik dengan dukungan modal sebagai langkah realisasi tata ruang.
Pemkot, jelas Hurek, memiliki tujuh site yang berkembang sejak berdirinya Kota Kupang. Site-site itu perlu didukung maksimal. Sayangnya, kata Hurek, pemkot saat ini belum memiliki dana untuk merealisasikan program tata ruang Kota Kupang.
Ke depan, lanjut Hurek, keterbatasan dana di Pemkot Kupang untuk penataan tata ruang itu dapat ditempuh dengan menggandeng lembaga internasional, seperti GTZ untuk membantu menata tata ruang Kota Kupang.


Ketua Rombongan DPRD NTT, Adrianus Ndu Ufi, S.Sos mengatakan, kunjungan kerja DPRD NTT ke Pemkot Kupang berkaitan erat dengan pembahasan dana-dana bantuan pemprop ke Pemkot Kupang. DPRD sebagai lembaga kontrol melakukan persiapan dan mencari tahu tentang persiapan pelaksanaan pembahasan tentang sejumlah dana dan proyek yang ada. *

Tidak ada komentar: