Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sekab Belu lantik Kepsek dan Pengawas

Spirit NTT, 14-20 April 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Sekretaris Kabupaten (Sekab) Belu, Drs. JT Ose Luan, melantik para kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah se-Kabupaten Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu di Atambua, Kamis (27/3/208).
Dalam sambutannya, Ose Luan mengatakan, profesi guru sangat mulia untuk bangsa dan negara karena pengabdiannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. "Guru bertanggung jawab untuk pendidikan anak dan sekolah yang kelak akan menjadi manusia yang tahu benar dan salah. Oleh karena itu sebagai pendidik, guru harus tetap menjaga nurani dan martabatnya sebagai guru," tegasnya.

Saat ini, katanya, Anda diangkat menjadi kepala sekolah dan pengawas dengan sumpah sebagai seorang yang beragama. Dengan sumpah, lanjutnya, Anda dan bertanggung jawab untuk kepentingan sekolah serta kualitas anak didik. Ini penting, sebab menjadi aparatur pendidik tidak gampang.
"Saya harap tolong Anda menjaga martabat kepala sekolah. Ini satu profesi mulia karena semua orang menjadi pintar dari Anda-Anda ini," kata Ose Luan di hadapan 32 kepala sekolah dan pengawas sekolah.
Oleh karena itu, demikian Ose Luan, semua guru hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan tulus hati serta jangan sekali-kali menodai martabat guru dengan sikap dan mental yang tidak terpuji di hadapan siswa, apalagi orang tua murid.
"Anda menerapkan disiplin bagi siswa, jangan sekali-kali menunjukkan sikap indisipliner bagi siswa. Sebab, sekali berbuat demikian akan ditiru oleh anak didik," imbaunya.
Dia menambahkan, sebagai pegawas harus melibat orang lain untuk bekerja sama dan melaksanakan tugas dengan baik, bukan untuk menakut-nakuti. (humas kabupaten belu)


Tidak ada komentar: