Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Ketua GOP TKI Kota SoE dilantik

Spirit NTT, 14-20 April 2008

SOE, SPIRIT--Ketua DPC GOP TKI Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Ny. Sartji A Kase-Fuah, melantik Ny. Dorce Watu Manafe-Luakusa sebagai Ketua GOP TKI Kecamatan Kota SoE, di aula kantor camat setempat, Sabtu (29/3/2008). Ny. Dorce menjabat ketua ranting GOP TKI Kota SoE periode 2008-2011. Pelantikan Ny. Dorce dihadiri camat dan Sekcam Kota SoE, Ketua IGTKI PGRI TTS, Kepala Cabang Dinas P dan K Kabupaten TTS, para Kepala TK se-Kecamatan Kota SoE dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Ny. Sartji mengatakan, pendidikan bangsa menempati kedudukan yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa. Sebab, melalui pendidikan dapat mewujudkan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, berkepribadian kuat dan bersemangat kebangsaan tinggi agar dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.
Dikatakannya, pendidikan berlangsung seumur hidup sehingga harus dimulai sedini mungkin, karena pada masa usia dini atau anak usia 0-5 tahun mempunyai kedudukan yang sangat menentukan dalam proses pendidikan. Dengan n kata lain usia dini adalah usia emas, usia pembentukan dasar sumber daya manusia.
Ny. Sartji mengatakan, pemerintah atau orangtua harus sadar akan peranan pendidikan anak usia dini yang ditempu dengan jalan yang berdaya guna, menggabungkan diri menjadi Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) yang menangani pendidikan usia dini yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.
Dia meminta pemerintah di kecamatan agar berperan melindungi GOP TKI dengan Lembaga Penyelenggara Taman Kanak-Kanak di kecamatan, sedangkan kepada Sekcam sebagai Pembina di kecamatan harus proaktif dalam membina Dewan Pimpinan Ranting GOP TKI agar dapat memupuk tunas-tunas bangsa di wilayah masing-masing dalam mengikuti pendidikan usia dini, agar membentuk watak bangsa menjadi manusia Indonesia yang cerdas dan kreatif serta beraklak mulia dan produktif.
Camat Kota SoE, Deni Nubatonis, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC GOP TKI Kabupaten TTS yang telah melaksanakan pelantikan sehingga secara sah badan pengurus tersebut sudah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, yaitu mengakomodir semua PAUD dan TK-TK yang ada di Kecamatan Kota SoE.
Usai melantik Ketua GOP TKI Kecamatan Kota SoE, Ketua DPC GOP TKI Kabupaten Timor Tengah Selatan Ny, Sartji A Kase-Fuah, juga melantik Ny. Paulina M Foeh-Dima sebagai Ketua Dewan Penasehat Ranting GOP TKI Kecamatan Kotolin, masa bakti 2008-2011. Acara ini disaksikan sekcam dan pegawai Kecamatan Kotolin.
Sekcam Kotolin, Soleman Foeh, S.H, menjelaskan keadaan geografi dan topografi di Kecamatan Kotolin, serta mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC GOP TKI TTS yang telah melaksanakan pelantikan sehingga secara sah badan pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik, yaitu mengakomodir PAUD yang di Kecamatan Kotolin, sehingga ke depan dapat membangun TK bagi kelanjutan pendidikan anak usia dini di kecamatan itu. (humas setkab tts)

Tidak ada komentar: