Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Ketawa Gila Sara Maumere

Spirit NTT, 7-13 April 2008

LOMBA BALAP

PADA suatu hari di Maumere diadakan lomba motor atau bahasa gaulnya mereka bilang gestrek. Nah waktu itu di lapangan sirkuit di Maumere su rame orang datang mau liat jago-jago balap dari daratan Folres beradu kehebatan masing-masing. Tidak mau kalah deng yang lain, Demus ikut lomba lewat grupnya Cipika Cipiki Racing Team. DEMUS aslinya adalah seorang tukang ojek tapi karena pingin cepet terkenal Demus ikut lomba. Sebenarnya Nimus yang punya Club Cipika Cipiki Racing Team mau menolaknya tapi melihat kegigihan Demus yang besar untuk ikut akhirnya Nimus mengizinkannya.


Singkat cerita, pas mau perlombaan, Demus su stel abis dengan dia pu baju balap yang kayak robot. Dia ikut balap kelas bebek. Nimus yakin Demus akan berbuat banyak untuk timnya. Perlombaan pun dimulai, bendera diangkat, Demus langsung kencang memimpin di depan. Nimus senang sekali melihat Demus memimpin. Tapi Nimus juga heran melihat Demus tiap tikungan selalu membunyikan bel... tit...tit.. Nimus heran golo.
Tiba-tiba terdengar dari penonton teriak pas Demus lewat.."ojek..ojek..ojek..." Demus yang telah lama berkiprah di dunia ojek spontan berhenti di dekat penonton sambil melihat ke arah penonton, "ojek ko?" tanya Demus, dia tidak tau atau lupa kalo dia sekarang adalah pembalap bukan tukang ojek yang lagi cari penumpang. Gara-gara berhenti, Demus tersusul.
Nimus yang melihat ulah Demus benar-benar jengkel golo, spontan Nimus teriak, "Woe Demus au balap atau mau ojek?"
Saat itu juga Demus dipecat. Hahaha dasar Nimus.. *



Inus SAKIT kepala

MO'AT Inus sakit kepala. Jadi, siang itu mo'at Inus lagi tidur di kamar. Terlama ada tukang jual daging yang bernama Sedes yang su biasa lewat di kampung itu lewat. Dia teriak kuat-kuat golo. "Daginggggg sapiii!! Daginggg Sapiiiii!"
Makin dekat moat Inus pu rumah, suara Sedes makin kuat. "Daginggg sapiii!"
Moat Inus emosi gete golo, dia ter tahan deng penjual daging Sedes pu suara yang bikin dia pu kepala tambah pusing. Inus kasi keluar kepala dari jendela dan teriak penjual daging. "Hehhh Sedes... ter bisa suara pelan kah??? Au pu otakkkk kah tidak???"
Sedes sebagai penjual daging langsung sambung: "Aduhh, maaf mo'at, otak sapinya sawe ba'a (su abis), yang ada cuma daging dan hati sapi poi, mo'at mau boter (beli) berapa kilo?
Moa't Inus kasi keluar dia pu tangan yang su kepal, "Ko mau ini kah???"
Sedes langsung sumpit, ilang di belakang rumah! *



Salah MENGERTI

ADA satu orang anak SD yang nakal di Waidoko bernama Tinus. Suatu pagi dia dapat suruh sama dia pu bapa, kalau ada dia pu bapa pu kawan yang datang, suruh tunggu dan sekalian tolong dikasi air panasnya.
Bapa : "Tinus, nanti kalo bapa pu kawan Om Ari deng Om Tomy datang, kasi air panas ya?"
Tinus : "Beres bapa..., jang khawatir, pasti sa kasi nanti..."
Selanjutnya dia pu bapa pi mandi. Ter lama begitu te Tinus pu bapa pu teman dua datang.
Om Ari: "Permisi... Tinus... kau pu bapa ada?"
Tinus: "Bapa lagi mandi,"
Tida pikir panjang lagi, Tinus pigi ke belakang ambil air panas ke depan dan langsung disiram air panas ke dua Om tadi. Kena telak golo, Om Tomy deng Om Ari kotir (lari) sambil maki-maki Tinus. Dorang dua lari sudah mau. Setelah selesai mandi, Bapa tanya:
"Tinus ganteng kayak bapa, mana bapa pu teman, dorang su datang kah?"
Tinus: "Sudah, malah sa su kasi air panas mendidih di dorang dua pu badan, om Tomy
kotir, om Ari pu badan melepuh-mlepuh,"
Bapa: " Haaaa?? Kurang ajar kau Tinus jelekkkkkkkkkk"
Tinus yang heran langsung sumpit, ilang dari rumah. Hahahaha


Beli PAKU

SUATU hari Mo'at Dius pigi Toko Lio mo beli paku, abisnya dia pu jendela rumah agak rusak jadi dia mau perbaiki. Sampe di Toko Lio, Dius langsung teriak ke baba yang lagi sibuk deng para pembeli lain.
Dius: Baba, beli paku setengah kilo."
Baba yang asik melayani para pembeli lain cuek saja deng Dius, tapi sebenarnya Baba dengar Dius pu suara.
Dius jengkel tidak sabar: "Woe baba, beli pakuuuu."
Baba masih cuek karena memang pembeli banyak, akhirnya Dius tunggu sambil jengkel.
Ter lama te, baba su selsai deng pembeli lain, dia lihat dius yang lagi tunggu dia.
Baba tanya: "Mo'at pakunya bungkus ko?"
Dius yang su jengkel jawab: Tida, makan di sini"
Baba langsung tau kalo Dius lagi doge alias ngambek hahaha. Su besar juga ngambek..Diusss Diussss, kata baba dalam hati. Kalo omong langsung baba takut kena tumbuk...hahaha. * (oss/inimaumere.blogspot.com)

Tidak ada komentar: